BolaSkor.com - Legenda Liverpool yang kini melatih Aston Villa, Steven Gerrard, pernah memberikan sarannya kepada mantan klubnya tersebut. Saran yang diberikan kepada The Reds tidak jauh dari rekomendasi area yang harus diperkuat.

Tanpa perlu diberitahu Steven Gerrard sedianya Liverpool punya sistem dalam mencari pemain. Rekrutan Liverpool dalam beberapa musim terakhir terbukti menjadikan mereka tim kuat, yang sudah memenangi titel Liga Champions, Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

Musim panas ini pun mereka sudah merekrut Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay untuk mengisi posisi winger, penyerang, dan bek kanan. Tapi bukan itu area yang diharapkan Gerrard diperkuat Liverpool.

Sebagai mantan gelandang yang produktif mencetak gol dan salah satu box to box terbaik Premier League, Gerrard menilai area itu yang kurang dari Liverpool. Liverpool tak punya gelandang produktif yang dapat mencetak gol.

Baca Juga:

Detail dari Kesepakatan Transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen

Liverpool Balikan dengan Luis Suarez? Kenapa Tidak

Bintang Real Madrid Masuk Bursa Calon Pengganti Sadio Mane

Gerrard menilai Liverpool terlalu bergantung kepada lini depan untuk mencetak gol. Tak ayal jika situasi tak berjalan dengan baik dan lini depan buntu mencetak gol, tidak ada solusi lainnya.

“Jordan )Henderson) dan James Milner tidak bertambah muda. Mereka masih pemain top di level ini, tentu saja, dan mereka ingin terus maju dan berbuat lebih banyak," tutur Gerrard selepas final Liga Champions 2022.

"Tapi untuk Liverpool, jika Anda memikirkan lima, enam, tujuh tahun ke depan, mereka akan membutuhkan seorang gelandang - pemain nomor delapan - yang bisa mencetak gol."

“Mereka sangat bergantung pada tiga pemain depan – atau lima pemain depan jika Anda memasukkan Diogo Jota dan Roberto Firmino. Tetapi Anda selalu membutuhkan salah satu gelandang yang akan masuk ke dalam kotak dan membuat Anda mencetak gol.”

Itu salah satu kekurangan yang dituturkan Gerrard dan bisa dibandingkan dengan Manchester City, rival Liverpool, yang punya Kevin De Bruyne hingga Bernardo Silva untuk mencetak gol dari lini kedua kala lini depan buntu.