Inggris 1-0 Swiss, Marcus Rashford Tentukan Kemenangan Tiga Singa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 12 September 2018
Inggris 1-0 Swiss, Marcus Rashford Tentukan Kemenangan Tiga Singa
Marcus Rashford (Zimbio)

BolaSkor.com - Inggris memetik kemenangan tipis 1-0 atas Swiss pada laga uji coba di Stadion King Power, Rabu (12/9) WIB. Gol satu-satunya yang lahir pada laga ini dicetak oleh Marcus Rashford di babak kedua.

Setelah menelan kekalahan 1-2 dari Spanyol di ajang UEFA Nations League beberapa hari lalu, Inggris akhirnya kembali ke jalur kemenangan.

Bagi sang pencetak gol, ini adalah pertama kalinya Rashford mencetak gol dalam dua laga Inggris berturut-turut sepanjang kariernya. Rashford juga mencetak gol saat Inggris kalah 1-2 dari Spanyol.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate sepertinya meminta anak asuhnya untuk langsung mengambil inisiatif permainan. Terbukti, pada menit kelima, Inggris sudah bisa membuat peluang. Namun tandukan Danny Welbeck memanfaatkan umpan Danny Rose masih melebar.

Swiss sendiri tak mau kalah, mereka langsung memberikan balasan lewat aksi Xherdan Shaqiri. Sayang bola sepakannya masih menerpa tiang gawang.

Swiss mulai lebih menguasai permainan. Pada menit ke-31, Swiss mengancam melalui sepakan Mario Gavranovic yang bisa dibandung kiper Inggris, Jack Butland.

Setelah silih berganti menciptakan peluang, kedua kubu gagal mencetak gol hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Inggris mencoba menambah porsi pengusaan bola yang di babak pertama dipegang Swiss. Paling tidak lima peluang bisa diciptakan Inggris pada paruh kedua.

Gol Inggris lahir di menit ke-54 melalui sepakan Marcus Rashford. Penyerang muda Manchester United itu dengan cepat menyambut umpan silang Kyle Walker.

Meski memasukkan Harry Kane pada menit ke-61. Inggris gagal menghadirkan ancaman berarti ke gawang Swiss. Sementara kubu lawan mendapatkan peluang lewat Shaqiri, Admir Mehmedi, Albian Ajeti, dan Edimilson Fernandes. Namun semua peluang itu gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain:

Inggris: 1-Jack Butland, 5-James Tarkowski (15-John Stones 61'), 6-Harry Maguire, 4-Kyle Walker, 3-Danny Rose (14-Ben Chilwell 79'), 8-Eric Dier, 11-Fabian Delph (17-Jordan Henderson 68'), 7-Ruben Loftus-Cheek (18-Jesse Lingard 61'), 2-Trent Alexander-Arnold (12-Kieran Trippier 78'), 9-Danny Welbeck (19-Harry Kane 61'), 10-Marcus Rashford

Swiss: 1-Yann Sommer, 20-Johan Djourou, 5-Manuel Akanji (18-Admir Mehmedi 46'), 22-Fabian Schar, 8-Remo Freuler (14-Steven Zuber 66'), 17-Denis Zakaria (11-Edimilson Fernandes 66'), 10-Granit Xhaka, 13-Ricardo Rodriguez (3-Francois Moubandje 46'), 2-Stephan Lichtsteiner, 19-Mario Gavranovic (16-Albian Ajeti 66'), 23-Xherdan Shaqiri (9-Haris Seferovic 80')

Breaking News Inggris Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan