Inggris 3-3 Jerman: Harry Maguire Berulah Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 September 2022
Inggris 3-3 Jerman: Harry Maguire Berulah Lagi
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris hanya mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Wembley, Selasa (27/9) dini hari WIB. Hasil ini tak lepas dari performa buruk Harry Maguire.

Maguire mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter dalam pertandingan ini. Bek Manchester United itu pun tampil cukup solid sepanjang babak pertama.

Namun Maguire gagal mempertahankan performanya hingga akhir laga. Pada babak kedua, ia melakukan blunder yang berujung terciptanya dua gol Jerman.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Inggris Diimbangi Jerman, Italia Lolos ke Semifinal

Lucu jika Inggris Berani Pecat Gareth Southgate

Banyak Desakan Pemecatan, Southgate Percaya Diri Paling Cocok Pimpin Inggris di Piala Dunia

Maguire menjadi penyebab utama Jerman mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua. Setelah operannya mampu dipotong Jamal Musiala, pemain berusia 29 tahun tersebut justru melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Wasit kemudian menunjuk titik putih usai melihat VAR. Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor sukses membobol gawang Inggris.

Tertinggal satu gol membuat Inggris tampil lebih agresif. Maguire pun turut serta membantu penyerangan tuan rumah.

Sayang, sebuah kesalahan fatal dilakukan Maguire. Ia kehilangan bola di daerah pertahanan Jerman dan berujung sang lawan melakukan serangan balik cepat hingga dikonversi menjadi gol kedua oleh Kai Havertz.

Beruntung Inggris kemudian bangkit dan sempat membalikkan kedudukan. Meskipun pada akhirnya laga ditutup dengan skor 3-3.

Kesalahan fatal yang dilakukan Maguire tentu menjadi peringatan keras bagi pelatih Inggris, Gareth Southgate. Hal ini juga menjadi alasan Manchester United memilih mencadangkannya.

Meski begitu, Southgate tampaknya masih mempercayai Maguire. Ia justru lebih menyoroti mentalitas tim asuhannya yang tak mudah menyerah.

"Malam ini, beberapa kesalahan membuat kami kehilangan banyak gol. Namun saya fokus pada fakta bahwa mereka bermain dengan semangat yang luar biasa," kata Southgate usai laga.

"Mereka telah menunjukkan keyakinan yang belum pernah kami lihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Orang banyak bisa melihat mereka mampu bangkit."

Bukan tanpa alasan Southgate memberikan kepercayaan besar kepada Maguire. Pilihan di sektor bek tengah Inggris kini menjadi terbatas usai John Stones mengalami cedera.

Southgate hampir pasti akan tetap membawa Maguire untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Bukan sebuah kejutan jika mantan pemain Leicester City itu tetap menjadi pilihan utama di lini pertahanan.

UEFA Nations League Timnas Inggris Harry Maguire Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan