Inggris 5-0 San Marino: Debut Impian Bellingham dan Watkins

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Maret 2021
Inggris 5-0 San Marino: Debut Impian Bellingham dan Watkins
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris tampil perkasa saat menjamu San Marino pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Laga ini juga menjadi momen istimewa bagi Jude Bellingham dan Ollie Watkins.

Laga perdana grup I itu berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (26/3) dini hari WIB. Inggris tanpa kesulitan menaklukkan San Marino dengan skor telak 5-0.

Dominic Calvert-Lewin menyumbang dua gol bagi Inggris. Tiga lainnya dicetak oleh James War-Prowse, Raheem Sterling dan Watkins.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Pesta Gol, Spanyol Imbang

Southgate Tak Paksa Pemain Timnas Inggris Ikuti Aksi Berlutut

Ada Peran Pelatih Timnas Inggris di Balik Kebangkitan Lingard

Ollie Watkins langsung mencetak gol pada laga debutnya bersama Timnas Inggris.

Gol Watkins semakin istimewa karena dicetak pada laga debutnya. Pertandingan kontra San Marino memang menjadi kesempatan pertama penyerang Aston Villa itu mengenakan seragam The Three Lions.

Wajar jika Watkins sangat emosional menyambut gol tersebut. ia merasa hal tersebut seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

"Sepanjang hari di hotel saya hanya berharap mendapatkan kesempatan, menikmatinya, dan mencetak gol. Namun saya tidak tahu kalau itu akan langsung terjadi, saya tak bisa berkata-kata," kata Wakins di situs resmi FA.

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaaan saya sekrang. Saya seperti terbang ke bulan, jujur saja."

Gol tersebut membuat peluang Watkins untuk tampil di Piala Eropa 2022 mulai membesar. Namun ia memilih tahu diri karena harus bersaing dengan sejumlah penyerang yang lebih berpengalaman untuk mengisi lini depan Inggris di turnamen akbar.

"Saya hanya fokus dengan sepak bola saya, bermain konsisten untuk Aston Villa, mencetak gol dan membantu tim saya naik di klasemen. Semoga itu bisa membawa saya ke Eropa dan kita lihat di mana kami berada nanti," tambahnya.

Pujian untuk Bellingham

Laga kontra San Marino tidak sepenuhnya milik Watkins. Jude Bellingham yang baru berusia 17 tahun juga melakoni debut bersama tim senior Inggris.

Bellingham di masukkan pada awal babak kedua. Meski tak mencetak gol, penampilannya sangat menonjol.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan Bellingham. Ia bahkan membuka peluang membawa pemain Borussia Dortmund itu ke Piala Eropa 2022.

"Dia pemain yang kami pikir akan menjadi pemain internasional Inggris di masa depan. Untuk membantu mengembangkannya, kami harus memasukkannya ke dalam permainan dan mencoba membawanya bersama tim," kata Southgate.

Timnas Inggris Kualifikasi Piala Dunia 2022 Jude Bellingham Ollie Watkins Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan