Inggris 6-1 Panama: Pesta Gol, The Three Lions Melenggang ke Babak 16 Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 24 Juni 2018
Inggris 6-1 Panama: Pesta Gol, The Three Lions Melenggang ke Babak 16 Besar
Selebrasi timnas Inggris (Twitter timnas Inggris)

BolaSkor.com - Inggris memastikan diri melaju ke babak 16 besar setelah menekuk Panama 6-1 pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Nizhny Novgrod, Minggu (24/6). Harry Kane menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Inggris menurunkan skuat terbaiknya kecuali Dele Alli yang masih dalam proses pemulihan. Harry Kane dan Raheem Sterling menjadi ujung tombak negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Kane dan kawan-kawan langsung tancap gas pada awal pertandingan. Delapan menit babak pertama bergulir The Three Lions membuka pesta gol setelah tandukan John Stones memanfaatkan umpan Kieran Trippier bersarang di pojok bawah gawang Panama.

Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah Jesse Lingard dijatuhkan di kotak teralarang. Harry Kane yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-22.

Gawang Panama kembali bergetar pada menit ke-36. Kali ini, Lingard mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kerjasama apik dari Ashley Young dan Raheem Sterling.

Empat menit berselang, Inggris semakin mempertegas dominasi setelah Stones mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut.

Tak mau kalah dengan Stones, Kane juga mendulang gol keduanya yang juga dicetak dari titik putih pada menit ke-45+1. Anak asuh Gareth Southgate menutup babak pertama dengan keunggulan lima gol tanpa balas.

Selebrasi gol Harry Kane (Twitter Timnas Inggris)

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tak banyak berubah. Inggris tetap mendominasi dengan tusukan dari kedua sisi sayap.

Kane mencetak hattrick setelah mendulang gol pada menit ke-62. Gol tersebut sempat diprotes oleh pemain Panama karena dianggap offside. Namun, setelah melihat VAR, wasit Ghead Grisha tetap mengesahkan gol tersebut.

Tertinggal enam gol, Hernan Dario Gomez mencoba melakukan perubahan. Sang pelatih memasukkan Felipe Baloy, Abdiel Arroyo dan Ricardo Avila.

Keputusan tersebut berbuah manis. Felipe Baloy yang masuk menggantikan Gabriel Gomez mencetak gol pada menit ke-78 setelah memanfaat umpan dari Avila. Gol Baloy tersebut merupakan gol perdana Panama pada ajang Piala Dunia.

Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. Inggris membungkam Panama 6-1.

Selain Inggris, Belgia menjadi wakil Grup G yang telah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke fase gugur setelah menekuk Tunisia 5-2. The Three Lions akan bersua Belgia untuk menentukan posisi juara puncak pada laga pamungkas Grup G, di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6).

Susunan pemain

Inggris (3-5-2): 1-Jordan Pickford, 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 6-Harry Maguire, 12-Kieran Trippier (3-Danny Rose 70'), 18-Ashley Young, 7-Jesse Lingard (17-Fabian
Delph 63), 8-Jordan Henderson, 21-Ruben Loftus-Cheek, 9-Harry Kane (11-Jamie Vardy 63'), 10-Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Panama (4-5-1): 1-Jaime Penedo, 2-Michael Murillo, 4-Fidel Escobar, 5-Roman Torres, 15-Eric Davis, 6-Gabriel Gomez (23-Felipe Baloy 69'), 8-Edgar Barcenas (16-Abdiel
Arroyo 69'), 11-Armando Cooper, 20-Anibal Godoy (19-Ricardo Avila 63'), 21-Jose Luis Rodriguez, 7-Blas Perez

Pelatih: Hernan Dario Gomez

Wasit: Ghead Grisha

Timnas Inggris Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan