Inggris Alami Pelecehan Rasial, Southgate Beri Pernyataan Menohok

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 03 September 2021
Inggris Alami Pelecehan Rasial, Southgate Beri Pernyataan Menohok
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memberikan pernyataan yang menyinggung federasi sepak bola dan pihak berwajib setelah apa yang dialami timnya ketika menghadapi Hungaria. Southgate merasa, kekerasan dalam bentuk rasial di luar kendali para pemain.

Timnas Inggris menuai kemenangan 4-0 ketika bertamu ke markas Hungaria pada matchday 4 Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Puskas, Jumat (3/9) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat The Three Lions bercokol di puncak klasemen dengan poin sempurna dari empat pertandingan.

Sayangnya, kemenangan tersebut diwarnai tindakan tercela dari pendukung tuan rumah. Raheem Sterling menjadi sasaran pelecehan rasial ketika bermain, sedangkan Jude Bellingham saat sedang pemanasan.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis dan Jerman Tertahan, Ronaldo Pecahkan Rekor

Cristiano Ronaldo dan Tradisi Penyerang Gaek di Manchester United

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Tiga Poin, Italia dan Spanyol Gagal Menang

Timnas Inggris

Saksi mata melaporkan terdengar tiruan suara monyet dari sejumlah sudut stadion. Bahkan, Sterling mengalami pelemparan sejumlah benda ketika merayakan golnya.

Pemandangan tersebut membuat FA geram. "Sangat mengecewakan mendengar laporan tindakan diskriminatif terhadap beberapa pemain Inggris. Kami akan meminta FIFA untuk menyelidiki masalah ini," tulis FA.

Tak hanya FA, Gareth Southgate juga meradang. Sang pelatih kesal karena pihak yang lebih tinggi terkesan tidak mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah rasial di sepak bola.

"Semua orang tahu apa yang kami perjuangkan sebagai sebuah tim dan itu sama sekali tidak bisa diterima. Semuanya dilaporkan dan kami harus melihat apa yang terjadi di sana," ujar Southgate seperti dilaporkan Standard.

"Ini untuk ditangani orang lain. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan pemain dan staf untuk memerangi rasial. Kami mencoba menegakkan bagian kami dan orang lain harus mengambil tindakan yang tepat untuk kemajuan."

"Saya tidak berpikir para pemain kami bisa melakukan lebih dari apa yang mereka kerjakan dalam dua hingga tiga tahun terakhir. Mereka mencoba menyampaikan pesan dengan benar, mengambil sikap yang tepat, dan orang lain harus melindungi."

"Pihak berwenang wajib memberikan perlindungan. Mereka seharusnya tidak menjadi sasaran segala bentuk rasial," kata sang pelatih.

Timnas Inggris Breaking News Gareth southgate
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan