BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memberikan sanjungan kepada dua pemainnya, Phil Foden dan Jadon Sancho, usai menang 5-0 melawan Andorra. Menurut Southgate, kedua pemain itu tampil brilian.

Inggris unggul telak lima gol tanpa balas ketika bertamu ke markas Andorra pada matchday 7 Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Estadi Nacional, Minggu (10/10). Kelima gol The Three Lions dicetak Ben Chilwell (17'), Bukayo Saka (40'), Tammy Abraham (59'), James Ward-Prowse (79'), dan Jack Grealish (86').

Meskipun tidak masuk daftar pencetak gol, tetapi Phil Foden tetap mendapatkan sanjungan dari Southgate. Penggawa Manchester City itu bermain penuh dan mengkreasikan satu assist.

Baca Juga:

Soal Sancho, Solskjaer Beda Pendapat dengan Pelatih Timnas Inggris

Gareth Southgate Akui Jadon Sancho Tidak Pantas Perkuat Inggris

Greenwood dan Bellingham Tak Dipanggil Perkuat Inggris, Southgate Beri Penjelasan

"Terus terang, Foden adalah satu di antara pemain paling efektif ketika dimainkan di mana pun di lini depan. Ketika bermain dengan formasi 4-3-3 dia adalah pemain nomor punggung 10, tetapi dengan kemampuan turun lebih rendah dan membangun permainan pada waktu-waktu tertentu. Seperti yang dia lakukan malam ini. Itu adalah adil," ujar Southgate seperti dilaporkan Guardian.

"Dia juga menjadi lebih kuat dan bagian itu adalah keseimbangan tipe permainan yang mungkin sebagai pemain nomor punggung 8."

"Menjelang akhir pertandingan, ada beberapa kombinasi indah antara Foden, Mount, Grealish, dan Saka. Jenis permainan yang mampu dihasilkan oleh pemain kami yang benar-benar menarik," papar sang pelatih.

Selain Foden, Southgate juga memberikan pujian kepada Jadon Sancho yang mengemas dua assist. Southgate semringah melihat perjuangan Sancho membuktikan diri setelah sebelumnya terpuruk di Manchester United.

"Tidak mudah bagi pemain sayap malam ini karena mendapatkan bola dengan dua hingga tiga pemain bertahan yang ketat. Anda harus memilih momen melepaskan bola yang tepat," ujar Southgate.

"Saya pikir dia melakukan beberapa kali dengan sangat baik. Sancho menunjukkan kualitas yang dia miliki dan saya tahu itu akan datang pada level klub juga."