BolaSkor.com - Prestasi Inggris secara internasional memang seret sejak terakhir meraih titel Piala Dunia pada 1966 di depan pendukung sendiri. Catatan tertinggi diraih pada Piala Dunia 2018 ketika mereka mencapai semifinal pertama sejak 1990.

Kendati demikian Negeri Ratu Elisabeth memiliki program bagus dalam pengembangan pemain muda. Proyek itu berjalan dengan baik dengan adanya Gareth Southgate sebagai pelatih timnas Inggris, sebab Southgate banyak memercayai pemain muda dalam skuatnya.

Perkembangan itu turut memengaruhi penilaian CIES selaku Pusat Studi Sepak Bola Dunia. CIES merilis nama-nama pemain termahal dunia dan hasilnya satu lawan empat di lima besar: satu pemain Prancis dan empat dari Inggris.

Urutan pertama ditempati oleh striker PSG (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe yang memiliki nilai 259,2 juta euro, melebihi rekor transfer 222 juta euro rekan setimnya Neymar pada tiga tahun silam dari Barcelona.

Baca Juga:

Penyesalan Sven-Goran Eriksson yang Tinggalkan Lazio demi Timnas Inggris

Jadon Sancho Dianggap Langgar Protokol dan Harus Bayar Denda karena Potong Rambut

5 Denda Terunik kepada Pemain dalam Sejarah Sepak Bola Dunia

Marcus Rashford dan Jadon Sancho

Di bawah Mbappe adalah kuartet dari Inggris: Raheem Sterling (194,7 juta euro), Jadon Sancho (179,1 juta euro), Trent Alexander-Arnold (171,1 juta euro) - satu dari tiga bek termahal dunia di daftar tersebut selain Matthijs de Ligt dan Alphonso Davies, dan terakhir adalah Marcus Rashford (152,3 juta euro).

Data-data tersebut dibuat CIES dengan mempertimbangkan situasi kontrak masing-masing pemain, potensi seberapa banyak klub-klub peminat, performa, yang memengaruhi harga. Harga itu juga dibuat dengan pertimbangan situasi pandemi virus corona.

Munculnya empat nama dari Inggris itu meningkatkan peringkat mereka di antara negara-negara penghasil talenta berbakat. Menurut data CIES Inggris ada di urutan lima di bawah Brasil, Prancis, Spanyol, dan Argentina dalam daftar tersebut.

Inggris di atas Italia dan Jerman dalam memproduksi talenta muda berbakat. Bahkan salah satu pemain muda Inggris saat ini menjadi komoditas panas dan bermain di Jerman, yaitu Jadon Sancho yang bermain di Borussia Dortmund.