Inggris Keok, Jack Grealish Malah Dihujani Pujian

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 16 November 2020
Inggris Keok, Jack Grealish Malah Dihujani Pujian
Jack Grealish (zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris harus menelan kekalahan 0-2 dari Belgia pada laga kelima UEFA Nations League. Hasil yang membuat Inggris gagal lolos ke semifinal.

Meski hasil mengecewakan, ada satu hal positif yang muncul dari kekalahan Inggris, yaitu performa apik Jack Grealish. Pemain Aston Villa itu justru menjadi sorotan pada pertandingan tersebut hingga banyak mendapat pujian termasuk dari Gareth Southgate dan Cesc Fabregas.

Baca Juga:

Berjuang 15 Tahun Melawan Kanker, Legenda Liverpool dan Inggris Meninggal Dunia

Inggris Kalah dari Belgia, Gareth Southgate Samai Catatan Minor Sven-Goran Eriksson

Hasil Laga-laga UEFA Nations League: Italia dan Belanda Raih Kemenangan

Pemain dengan nama lengkap Jack Peter Grealish tersebut tampaknya tidak ingin membuang kesempatan saat ditunjuk menjadi starter. Dia dipilih untuk menggantikan Marcus Rashford dan Raheem Sterling yang sedang mengalami cedera.

Penampilan Grealish dinilai mampu menyokong Harry Kane sebagai ujung tombak The Three Lion. Tak hanya itu, performa apiknya tersebut dinilai mampu memberikan rasa optimistis untuk tim meski tidak lagi memiliki kesempatan untuk lolos ke babak final Nations League.

"Kami memiliki profil pemain yang berbeda tetapi di posisi itu saya pikir Jack Grealish menampilkan permainan yang benar-benar luar biasa. Dengan absennya Raheem Sterling dan Marcus Rashford, kami kehilangan banyak kecepatan. Tapi saya tidak bisa menyalahkan permainan menyerang kami sampai kesempatan terakhir," ujar Gareth Southgate dilansir dari Goal

"Saya melihat apa yang saya ketahui dari Jack, seseorang dengan keberanian untuk bermain. Dia mengambil bola di area sempit, tekniknya bagus, kami tahu dia akan membeli banyak tendangan bebas. Saya pikir dia luar biasa. Saya menjelaskan kepadanya apa yang ingin kami lihat ketika membawanya pada September kemarin." tutup Southgate.

Selain Southgate, mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas juga memberikan pujian untuk performa gemilang Jack Grealish melalui media sosialnya. “Performa individu yang luar biasa dari Jack Grealish,” tulis Fabregas.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Jack Grealish Water Break
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan