Inggris Libas Wales 3-0, Dominic Calvert-Lewin dan Jack Grealish Dapat Acungan Jempol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Oktober 2020
Inggris Libas Wales 3-0, Dominic Calvert-Lewin dan Jack Grealish Dapat Acungan Jempol
Dominic Calvert-Lewin (Twitter timnas Inggris)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memberikan sanjungan kepada dua anak asuhnya, Dominic Calvert-Lewin dan Jack Grealish, usai pertandingan kontra Wales yang berkesudahan dengan skor 3-0. Menurut sang manajer, kedua pemain tersebut tampil bersinar.

Bermain di Wembley Stadium, Southgate melakukan beberapa percobaan. Sejumlah langganan starter disimpan. Kemudian, beberapa muka baru seperti Joseph Gomez, Conor Coady, Nick Pope, Michael Keane, Bukayo Saka, dan Dominic Calvert-Lewin diberikan kesempatan bermain sejak awal.

Hasilnya, Inggris tetap bisa menang melawan Wales. Gol pertama Inggris dicetak Dominic Calvert-Lewin melalui sundulan pada menit ke-26. Gol tersebut lahir dari umpan akurat Jack Grealish.

Conor Coady memperlebar keunggulan Inggris pada menit ke-53. Sang bek menyambar tendangan bebas Kieran Trippier.

Baca juga:

Cetak Gol Kontra Ukraina, Eduardo Camavinga Masuk Buku Sejarah Timnas Prancis

Hasil Pertandingan Persahabatan: Italia dan Prancis Menang Besar, Portugal Tahan Spanyol

Debut Manis Francesco Caputo di Timnas Italia pada Usia 33 Tahun

Timnas Inggris

Gol ketiga Inggris lahir dari aksi akrobatik Danny Ings pada menit ke-63. Tendangan salto Ings di depan gawang tidak bisa dibendung kiper Wales, Wayne Hennessey.

Usai pertandingan, Southgate mengaku puas melihat penampilan anak asuhnya. Ia terkesan dengan penampilan Dominic Calvert-Lewin sebagai ujung tombak.

"Dalam hal debut yang berhasil, saya pikir Calvert-Lewin terlihat sangat nyaman. Dia melakukannya sepanjang pekan," terang Southgate seperti dilaporkan Sky Sports.

"Dia tidak terlihat gugup dari sisi mana pun. Saya pikir, fakta ketika dia bermain bagus untuk klubnya dan berada di puncak Premier League, tidak ada momen yang lebih baik untuk menjadikan starter. Saya yakin akan ada banyak kepercayaan mulai malam ini."

"Dia berada dalam momen yang bagus. Dia pemain serbabisa. Dia menekan dengan kecerdasan. Dia menahan bola dan menghubungkan permainan."

Jack Grealish

Pemain lain yang mendapatkan nilai positif di mata Suthgate adalah Jack Grealish. Pemain yang sempat dikaitkan dengan Manchester United tersebut dianggap menjadi motor serangan.

"Jadon Sancho dan Raheem Sterling memiliki kemampuan untuk menggiring bola dan melewati orang, tetapi Grealish melakukannya dengan cara berbeda. Dia sangat nyaman berada dalam tekanan," tegas sang manajer.

"Dia pandai menerima serangan. Namun, saya terus menekankan kepadanya jika perlu berada di area permainan yang bisa membuat perbedaan dan dia melakukan itu. Saya turut senang."

Kemenangan kontrak Wales menjadi modal positif Inggris jelang melawan Belgia pada pertandinga lanjutan UEFA Nations League, Minggu (11/10). Saat ini, The Tree Lions menempati posisi kedua klasemen sementara dengan tertinggal dua angka dari Belgia yang berada di puncak.

Dominic Calvert-Lewin Breaking News Jack Grealish Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan