Inggris Siap Kalahkan Jerman, Termasuk Lewat Adu Penalti

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 27 Juni 2021
Inggris Siap Kalahkan Jerman, Termasuk Lewat Adu Penalti
John Stones (twitter)

BolaSkor.com - Legenda Jerman Lothar Matthaus mengatakan Inggris berpeluang mengalahka Jerman pada babak 16 besar Piala Eropa, Selasa (29/6) malam WIB. Namun Matthaus setengah bergurau menambahkan, namun Inggris akan kalah jika laga diakhiri dengan adu penalti.

Tentu saja Matthaus merujuk kepada sejarah buruk Inggris dengan adu penalti dalam turnamen antarnegara, terutama saat melawan Jerman. Sejarah mencatat Inggris tidak pernah memenangkan pertandingan sistem gugur di Piala Eropa dalam waktu normal dan kalah melawan Jerman dalam adu penalti pada 1996.

Baca Juga:

Polemik Penalti Jordan Henderson Ancam Harmonisasi Timnas Inggris

Timnas Inggris Sudah Tentukan Pengganti Alexander-Arnold

Prediksi Pemenang Piala Eropa 2020 Versi Komputer Super

Saat itu yang gagal menjadi eksekutor penalti tidak lain adalah Gareth Southgate, pelatih Inggris saat ini.

Namun, bek Inggris John Stones menyatakan Inggris siap dengan kemungkinan adu penalti saat melawan Jerman. Stones memastikan tim sudah menyiapkan diri untuk menang melalui skema apapun.

"Dengan cara kami melakukannya sekarang, kami telah berlatih begitu banyak," kata Stones dikutip dari BBC Sport.

"Kami telah berlatih untuk menjaga fokus tentang apa yang harus dilakukan jika giliran Anda muncul," Stones menambahkan.

Pada Piala Dunia 2018, Inggris mengakhiri catatan buruk adu penalti saat mengalahkan Kolombia. Stones mengatakan latihan yang mereka lakukan selama turnamen saat itu tidak jauh berbeda. Dengan kata lain, Inggris sudah menyiapkan semua skenario pertandingan, termasuk adu penalti.

"Saya ingat berada di urutan penendang ketujuh pada Piala Dunia, setelah Eric Dier. Itu adalah momen yang menakutkan. Tapi saya siap karena proses ini yang selalu kita bicarakan. Ini tentang membuat Anda senyaman mungkin dalam situasi tersebut," ujar Stones.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Inggris John Stones Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan