Inggris Tak Akan Paksakan Luke Shaw

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 09 September 2018
Inggris Tak Akan Paksakan Luke Shaw
Luke Shaw. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku tidak akan memaksakan Luke Shaw bermain. Southgate tidak ingin mengambil risiko cedera Shaw.

Luke Shaw menderita cedera ketika Inggris takluk 1-2 dari Spanyol. Pertandingan tersebut merupakan ajang UEFA Nations League.

Pada pertandingan tersebut, Luke Shaw menderita cedera pada babak kedua. Saat itu, pemain Manchester United tersebut bertabrakan dengan bek Spanyol, Dani Carvajal.

Setelah tabrakan tersebut, Luke Shaw menderita cedera kepala. Sang pemain harus menjalani pemulihan selama enam menit dan menggunakan topeng oksigen.

Situasi tersebut membuat Luke Shaw harus ditandu ke luar lapangan. Namun, bek kiri itu berharap bisa segera kembali tampil.

Meski begitu, Southgate tidak ingin mengambil risiko. Pelatih timnas Inggris itu tidak akan memaksakan Luke Shaw bermain apabila bisa mengganggu kesehatannya.

"Tim medis Inggris akan melakukan pemeriksaan kepadanya sepanjang malam dan besok. Sulit untuk mengetahui apakah Luke Shaw sempat pingsan atau tidak," ujar Southgate seperti dilansir FourFourTwo.

"Kami akan melakukan sejumlah tes kepada Luke Shaw. Dia terjatuh dengan mengerikan. Kami tidak akan mengambil risiko yang berkaitan dengan kesehatannya," lanjut Southgate.

Akibat cedera tersebut, Luke Shaw diprediksi tidak akan bisa membela Inggris saat menghadapi Swiss pada laga uji coba, Selasa (11/9).

Timnas Inggris Inggris Breaking News Luke Shaw Gareth southgate
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan