Inggris Tak Juara Piala Eropa 2020, Southgate Kecewa Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Juli 2021
Inggris Tak Juara Piala Eropa 2020, Southgate Kecewa Besar
Gareth Southgate. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan betapa pedihnya kalah dari Italia sehingga tidak bisa menjadi juara Piala Eropa 2020. Apalagi, ini final pertama turnamen major The Three Lions, sejak 55 tahun lalu meraih Piala Dunia 1966.

Inggris tidak bisa meraih gelar juara Piala Eropa 2020, setelah kalah dari Italia melalui adu tendangan penalti dengan skor 2-3 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/07) dini hari WIB.

Inggris unggul lebih dahulu melalui Luke Shaw pada menit kedua. Italia baru bisa menyamakan kedudukan melalui Leonardo Bonucci pada menit ke-67. Skor 1-1 bertahan hingga perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Rashford, Saka, dan Sancho Dapat Tindakan Rasial

Analisis: Taktik Southgate yang buat Inggris Merana

Soal Kegagalan Penalti Saka, Roy Keane Salahkan Pemain Senior Inggris

Timnas Inggris
Timnas Inggris. (Twitter)

Pada babak penalti, kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, menjadi pahlawan dengan menggagalkan tiga eksekutor Inggris, yakni Rashford, Sancho, dan Saka. Sedangkan hanya Harry Kane dan Harry Maguire yang berhasil menceploskan bola.

Sedangkan dari kubu Italia, hanya Andrea Belotti dan Jorginho yang tidak bisa menceploskan bola. Sedangkan Domenico Berardi, Bonucci, dan Federico Bernardeschi sukses menjalankan tugasnya.

"Malam ini akan sangat sulit buat kami semua tentu saja. Anda harus merasakan kekecewaan, karena kesempatan untuk meraih trofi seperti ini begitu langka dalam hidup Anda. Sakitnya luar biasa di ruang ganti," kata Southgate seperti dilansir BBC.

Puji Harry Kane dkk.

Meski begitu, Southgate tetap memuji penampilan anak asuhnya. Ia mengapresiasi perjuangan keras para pemain.

"Tapi ketika mereka merenungkan apa yang sudah mereka lakukan, mereka seharusnya bangga dengan diri sendiri. Para pemain pantas dapat pujian. Mereka sudah memberikan segalanya yang mereka bisa," katanya.

"Sungguh menyenangkan bekerja bersama mereka dan mereka sudah melaju lebih jauh daripada yang pernah kami lakukan selama bertahun-tahun lamanya," tambahnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Gareth southgate Inggris Timnas Inggris Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan