Inggris Vs Denmark: Menguji Tuah Jersey Putih di Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 07 Juli 2021
Inggris Vs Denmark: Menguji Tuah Jersey Putih di Piala Eropa 2020
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Gelaran Piala Eropa 2020 tak luput dari sejumlah hal berbau mistis dan takhayul. Salah satunya adalah tuah jersey putih di fase gugur.

Pada babak 16 besar, lima tim yang berjersey putih mampu meraih kemenangan dan melaju ke perempat final. Kelimanya yaitu Denmark, Republik Ceko, Spanyol, Swiss, dan Inggris.

Denmark memakai jersey putih saat menantang Wales di babak 16 besar. Setelah tertatih-tatih di fase grup, Martin Braithwaite dan kawan-kawan mampu tampil gemilang untuk menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Trauma Timnas Inggris Hadapi Semifinal

Inggris Vs Denmark, Sengitnya Duel Bek Kiri antara Shaw dengan Maehle

Prediksi Inggris Vs Denmark: Belajar dari Pengalaman, Three Lions

Timnas Inggris

Denmark sebelumnya juga memakai jersey putih saat mengalahkan Russia dengan skor 4-1 pada laga terakhir grup B. Kemenangan itu memastikan langkah mereka ke 16 besar.

Padahal Denmark sempat menelan kekalahan pada dua laga perdananya. Kebetulan mereka ketika itu mengenakan jersey berwarna merah.

Sementara kemenangan yang diraih Republik Ceko dan Swiss cukup mengejutkan. Itu karena mereka mengalahkan dua favorit juara yaitu Belanda dan Prancis.

Inggris juga berhasil mengakhiri rekor buruknya atas Jerman bermodalkan jersey putih. The Three Lions mengalahkan musuh bebuyutannya dengan skor 2-0.

Spanyol juga menjadi tim berjersey putih yang meraih kemenangan di babak 16 besar. Tim Matador mengalahkan Kroasia yang berstatus finalis Piala Dunia 2018 lewat perpanjangan waktu.

Tren ini berlanjut di babak perempat final. Seluruh tim yang memakai jersey putih pada fase ini mampu memenangi pertandingan.

Tim-tim tersebut adalah Spanyol, Italia, Denmark dan Inggris. Fakta tersebut kian meyakinkan kesaktian jersey putih.

Fenomena ini menambah bumbu fase semifinal. Kebetulan keempat tim yang tersisa memiliki jersey berwarna putih sebagai seragam tandingnya.

Namun tuah tersebut pada akhirnya mampu dipatahkan Italia. Gli Azzurri yang mengenakan seragam utama berwarna biru sukses mengalahkan Spanyol yang memakai jersey putih lewat drama adu penalti.

Masih berlaku atau hilangnya tuah jersey putih akan dibuktikan pada semifinal kedua antara Inggris kontra Denmark. Harry Kane dan kawan-kawan akan mendapat kesempatan untuk mengenakan seragam dengan warna tersebut.

Andai mampu mengalahkan Denmark, Inggris setidaknya akan lebih percaya diri saat menantang Italia di laga final. Mereka hampir pasti akan mengenakan jersey berwarna putih pada partai puncak.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Inggris Timnas denmark Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan