Inggris Vs Senegal: Superioritas Tiga Singa di Hadapan Wakil Afrika

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 04 Desember 2022
Inggris Vs Senegal: Superioritas Tiga Singa di Hadapan Wakil Afrika
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris punya modal berharga saat menantang Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. The Three Lions nyatanya sangat superior di hadapan tim-tim Afrika.

Duel Inggris kontra Senegal akan tersaji di Al Bayt Stadium, Senin (5/12) pukul 02.00 WIB. Ini menjadi pertemuan perdana kedua tim di laga resmi.

Di atas kertas, Inggris lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Selain materi pemain yang lebih mentereng, laju tim asuhan Gareth Southgate juga lebih meyakinkan di Qatar.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Inggris Vs Senegal: The Three Lions Diunggulkan

Gareth Southgate: Tanpa Sadio Mane, Senegal Tetap Tim yang Berbahaya

Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2022: Menanti Kiprah Prancis dan Inggris

Inggris melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup B. Marcus Rashford mengemas dua kemenangan tanpa terkalahkan dan mencetak sembilan gol serta hanya kebobolan dua kali.

Sementara Senegal harus menanti hingga laga terakhir untuk menemani Belanda ke babak 16 besar dengan status runner up grup A. Performa tim asuhan Aliou Cisse itu juga belum konsisten.

Selain itu, Inggris punya rekor bagus saat bersua wakil Afrika di Piala Dunia. Tim Tiga Singa tercatat tidak pernah kalah dari tujuh pertemuan dengan tim asal benua hitam.

Tunisia menjadi tim Afrika terakhir yang dikalahkan Inggris pada Piala Dunia 2018.

Dari rekor tersebut, Inggris sukses mengemas empat kemenangan dan empat kali imbang. Mereka juga mampu mengemas delapan gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Inggris bertemu wakil Afrika di fase grup sebanyak enam kali. Sementara hanya satu kali yang tersaji di fase gugur tepatnya saat mengalahkan Kamerun dengan skor 3-2 pada perempat final Piala Dunia 1990.

Rekor positif ini harusnya membuat Inggris lebih percaya diri. Bukan tidak mungkin catatan manis tersebut berlanjut dan Senegal menjadi tuim Afrika terbaru yang menjadi korban.

Timnas Inggris Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Senegal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan