BolaSkor.com - Laga Inggris kontra Skotlandia pada matchday kedua grup D Piala Eropa 2020 tidak hanya mempertemukan dua negara serumpun. Pertandingan ini juga akan menjadi ajang pertarungan dua sahabat.

Duel yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (19/2) pukul 02.00 dini hari WIB memang tidak hanya mempertaruhkan tiga poin. Gengsi sebagai yang terbaik di Britania Raya juga menambah bumbu pertemuan ini.

Inggris tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan karena memiliki materi pemain yang lebih baik. Namun semangat tak mau kalah yang dimiliki Skotlandia akan membuat jalannya laga dipastikan berlangsung sengit.

Baca Juga:

Prediksi Inggris Vs Skotlandia: Gengsi Britania Raya

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Inggris Vs Skotlandia di RCTI

Inggris Tantang Skotlandia, Harry Maguire Klaim Siap Tampil

Scott McTominay dan Marcus Rashford

Duel-duel keras antar pemain kedua tim sangat berpeluang terjadi. Bahkan bagi mereka yang berstatus rekan setim di klub seperti Marcus Rashford dan Scott McTominay.

Kedua pemain tersebut merupakan pemain kunci Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun kedua pemain akan berada di sisi yang berseberangan dalam pertandingan nanti karena Rashford memperkuat Inggris sedangkan McTominay tumpuan Skotlandia.

Duel keduanya akan semakin menarik karena Rashford dan McTominay punya hubungan yang cukup dekat. Mereka sudah menjadi rekan setim di akademi Manchester United sejak usia dini.

"Saya sudah bicara dengan dia (McTominay) beberapa waktu lalu, ini bakal jadi pengalaman yang berbeda. Kami telah bermain bersama sejak kami masih berusia 8, 9, atau 10 tahun," kata Rashford jelang laga.

"Bertanding melawan satu sama lain di salah satu kompetisi terbesar di sepak bola akan jadi pencapaian luar biasa."

Antusiasme tidak hanya ditunjukkan Rashford. McTominay juga sudah siap untuk berhadapan dengan rekan setimnya tersebut.

McTominay merupakan gelandang bertahan yang bertugas membantu pertahanan Skotlandia menahan gempuran lawan. Maka ia akan sangat sering berduel langsung dengan Rashford yang beroperasi di sisi sayap.

"Bermain melawannya (Rashford) akan menyenangkan dan saya tidak sabar untuk itu. Ini akan menjadi momen yang aneh setelah bermain bersama selama bertahun-tahun sejak usia delapan tahun di akademi Manchester United," kata McTominay.

Pertemuan antar pemain Manchester United di ajang internasional memang biasa terjadi. Salah satu yang tak terlupakan tentu duel Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2006.

Dalam ajang tersebut, Ronaldo dan Rooney sempat terlibat perseteruan secara langsung. Namun beruntung masalah antara keduanya tidak berlanjut saat kembali ke klub.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini