BolaSkor.com – PSM Makassar ingin mengalahkan Persebaya Surabaya, Sabtu (10/11) malam. Mereka memasang target tiga poin di Kota Pahlawan demi mengamankan posisi untuk menjadi juara Liga 1 2018.

PSM masih menguasai puncak klasemen sementara dengan 53 poin. Mereka terpaut empat angka dari peringkat kedua, Persib Bandung. Jika sukses mengalahkan Persebaya, PSM berkesempatan untuk menjauh dari Persib maupun Persija Jakarta.

“Pertandingan ini penting buat kami. Jika kami menang di sini, kami bisa mempertahankan posisi di puncak,” ucap pemain senior PSM, Zulkifli Syukur di Surabaya.

Mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini menambahkan, “Persebaya memang kuat jika bermain di Surabaya. Namun bukan berarti kami tidak bisa menang. Kami akan berusaha keras untuk menang di sini".

Sementara itu, PSM tak akan diperkuat lima pemainnya pada pertandingan melawan Persebaya. Kelima pemain itu adalah Sandro, Rizky Pellu, Marc Klok, Asnawi Mangkualam dan Reva Adi Utama.

“Seperti halnya tim lain, kami harus atasi masalah ini. Pemain pengganti juga akan mendapatkan kepercayaan penuh dari saya, dan mereka tahu apa yang harus ia lakukan,” ujar kepala pelatih PSM Robert Rene Alberts.

Bukan hanya PSM, Persebaya juga tak diperkuat sejumlah pemain andalannya seperti Robertino Pugliara, Nelson Alom, Irfan Jaya, dan striker David da Silva. Nama terakhir masih menjalani pemulihan pasca cedera.

“Persebaya berulang kali bermain tanpa David da Silva di beberapa pertandingan. Mereka tetap bermain bagus dan mencetak banyak gol,” sanjung eks pelatih Arema Indonesia itu.

Secara keseluruhan, Rene Alberts menilai pertandingan melawan Persebaya akan sangat menarik. Sebab, walaupun berada di papan tengah, Persebaya merupakan tim paling produktif di Liga 1 musim ini.

“Persebaya tim yang kuat dan bermain menyerang saat bermain kandang. Mereka mencetak banyak gol. Sejauh ini mereka mengalahkan sejumlah tim besar. Kami harus fokus dan disiplin untuk melawan Persebaya,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)