Ingin Boyong Haaland, Ralf Rangnick Lobi Ayahnya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Desember 2021
Ingin Boyong Haaland, Ralf Rangnick Lobi Ayahnya
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Asa Manchester United untuk mendapatkan Erling Haaland coba dihidupkan kembali oleh Ralf Rangnick. Sang manajer interim punya cara jitu untuk mewujudkan hal ini.

Manchester United sudah menaruh minat kepada Haaland sejak masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya memang punya hubungan yang cukup dekat karena sama-sama berasal dari Norwegia dan pernah bekerja sama di Molde.

Sayangnya usaha Solskjaer membawa Haaland ke Manchester United menemui kegagalan. Yang bersangkutan memilih hijrah ke Borussia Dortmund pada Januari 2020.

Baca Juga:

Barcelona Punya Peluang Rekrut Erling Haaland

Turuti Guardiola, Manchester City Pilih Kane daripada Haaland

Mino Raiola Jawab Isu Klausul Rilis Murah dalam Kontrak Erling Haaland

Erling Haaland

Sejak saat itu, Manchester United mulai mencoba melupakan Haaland. Apalagi Setan Merah kini sudah memiliki Cristiano Ronaldo yang juga berposisi sebagai ujung tombak.

Namun Rangnick tampaknya tidak mau melewatkan kesempatan emas mendapatkan Haaland pada musim panas tahun depan. Saat itu, sang pemain bisa ditebus dengan harga 75 juta euro saja.

Rangnick memang sudah cukup mengenal Haaland. Dia berstatus sebagai direktur olahraga RB Salzburg saat Haaland muda mulai mencuri perhatian.

Menariknya, Rangnick sadar mendapatkan Haaland tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh sebuah strategi jitu untuk memenangi persaingan dengan klub-klub besar Eropa lainnya.

Rangnick sudah menemukan cara untuk mendapatkan Haaland. Langkah yang dimaksud adalah dengan mendekati ayahnya, Alf-Inge Haaland.

Menurut laporan Manchester Evening News, Rangnick telah melakukan komunikasi dengan ayah Haaland. Dalam kesempatan itu, ia secara tak langsung meminta restu untuk memboyong putranya ke Old Trafford.

Alf-Inge Haaland memang menjadi pengganjal utama kepindahan sang anak ke Manchester United. Itu karena yang bersangkutan merupakan mantan pemain Manchester City.

Tak sampai di situ, Alf Inge Haaland juga punya kenangan buruk dengan Manchester United. Kariernya harus berakhir secara tragis usai cedera parah karena pelanggaran keras Roy Keane.

Belum diketahui respons Alf-Inge Haaland terkait langkah yang dilakukan Rangnick. Selain itu, masih ada sosok Mino Raiola selaku agen Erling Haaland yang juga punya wewenang menentukan masa depan kliennya.

Manchester United Ralf Rangnick Erling Haaland Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan