BolaSkor.com - Manajer Fabio Quartararo, Eric Mahe, mengungkapkan syarat kliennya bisa diterima karena menggantikan Valentino Rossi di Yamaha. Menurut Mahe, Quartararo harus mengalahkan Marc Marquez.

Persaingan antara Rossi dengan Marquez cukup panas karena keduanya sering bersitegang di arena balapan. Sayangnya mulai musim depan Rossi kemungkinan besar pindah ke tim satelit.

Sebagai gantinya, Yamaha menarik Quartararo. Namun, pembalap asal Prancis itu khawatir fans Rossi tidak bisa menerimanya. Menurut manajernya, Quartararo hanya cukup mengalahkan Marquez.

Baca Juga:

Petronas Yamaha Tutup Peluang Reuni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

MotoGP Prancis Incar Jadwal di Oktober 2020

"Apabila bisa mengalahkan Marquez, dia akan menjadi orang Italia," kata Mahe berkelakar. "Strategi kami adalah menunggu karena dia masih berkembang," lanjutnya.

"Saat itu saya menekan Yamaha untuk menyiapkan motor untuk MotoGP 2020. Kami ingin Quartararo bersaing untuk meraih kemenangan. Strategi saya bukan untuk berganti tim," ujar Mahe.

"Kami sangat bersabar dan mendapat kontrak dua tahun bersama tim pabrikan. Saat ini, kami bahagia di Yamaha meski sempat ada tawaran dari Ducati," pungkasnya.