Ingin Jadi Bintang, Alejandro Garnacho Dapat Petuah dari Erik ten Hag

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 11 Februari 2023
Ingin Jadi Bintang, Alejandro Garnacho Dapat Petuah dari Erik ten Hag
Alejandro Garnacho (Twitter)

BolaSkor.com - Alejandro Garnacho digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan Manchester United. Untuk sampai ke titik itu, dirinya harus mendengar pesan dari manajer Setan Merah, Erik ten Hag.

Garnacho mendapat menit bermain yang cukup banyak sepanjang musim 2022-2023. Padahal dirinya baru melakoni debut di tim utama Manchester United pada pengujung musim lalu.

Garnacho tercatat sudah tampil 22 laga di semua kompetisi sejauh ini. Ia juga berhasil membukukan dua gol dan empat assist.

Baca Juga:

Sempat Lontarkan Kritik, Legenda Liverpool Ubah Opini soal Lisandro Martinez

Melihat Peta Persaingan Calon Pemilik Baru Manchester United

Rahasia Kesuksesan Leeds United Curi Poin di Old Trafford

Namun torehan itu nyatanya belum membuat Ten Hag terkesan. Ia ingin Garnacho memberikan kontribusi nyata yang lebih banyak.

“Saya pikir dia adalah ancaman seperti yang kita lihat kemarin, dia memiliki aksi yang bagus, dia hidup, dia menciptakan peluang bagus tetapi dia harus mencetak gol. Akhirnya ini tentang Anda memiliki efek," kata Ten Hag di situs resmi klub.

“Sebagai seorang striker, Anda harus masuk dalam daftar itu, daftar pencetak gol, daftar assist, daftar aksi utama. Tentu saja, kami mengharapkan hal-hal lain, hal-hal dasar juga penting jika Anda tidak dapat melakukan ekstra, tetapi Anda harus melakukan itu.”

Garnacho memang punya modal untuk menjadi bintang utama Manchester United. Selain cepat, skill olah bolanya juga di atas rata-rata.

Namun ketenangan dalam mengambil keputusan masih menjadi pekerjaan rumah terbesar Garnacho. Pengalaman memang sangat berbicara dalam hal ini.

Selain itu, Ten Hag juga menyinggung kontrol diri Garnacho. Pemain berpaspor Argentina itu sempat terlihat kecewa usai ditarik keluar lagi usai masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Crystal Palace.

“Saya rasa dia tidak memahami keputusan itu karena dia cukup emosional. Namun itulah kekuatan yang dia bawa ke dalam permainan, dia ingin menang, bermain sepak bola, dan tidak ingin melewatkan satu menit pun," tambahnya.

"Dia benar-benar yakin tentang dirinya sendiri, itu hal yang baik. Anda membutuhkan itu di bawah faktor stres terbesar yang harus Anda lakukan, dan dia melakukannya."

Alejandro Garnacho Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan