Ingin Jadi Sponsor di Tim Papan Atas MotoGP, Anda Harus Keluarkan Rp 187 Miliar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 05 September 2019
Ingin Jadi Sponsor di Tim Papan Atas MotoGP, Anda Harus Keluarkan Rp 187 Miliar
Ilustrasi Lomba MotoGP (Zimbio)

BolaSkor.com - Anda ingin terlibat di Kejuaraan Dunia Balap Motor: Moto3, Moto2, atau MotoGP? Anda tidak harus menjadi pembalap atau teknisi. Ya, semua bisa ikut serta sebagai sponsor.

Namun semua tahu, motorsport merupakan olahraga mahal. Tentu ada harga mahal yang harus dibayar jika ingin menjadi sponsor tim di Moto3, Moto2, atau MotoGP.

RTR Sponsor Marketing, perusahaan agen sponsor pada sektor olahraga, membuat data soal mengenai kisaran harga yang harus dikeluarkan sponsor jika berniat terlibat.

Baca Juga:

Yamaha Akui Biang Keladi Kegagalan Valentino Rossi Musim Ini

Miguel Oliveira Akui Kalah Populer dari Cristiano Ronaldo di Portugal

Ada beberapa indikator dalam pembuatan data ini. Seperti ukuran logo sponsor di motor atau baju balap. Kemudian status tim, apakah papan tengah atau papan atas.

Angka mengejutkan pun muncul. RTR Sponsor Marketing mengungkapkan untuk menjadi sponsor tim papan atas MotoGP butuh dana 12 juta euro atau sekitar Rp 187 miliar.

Jumlah tersebut sangat sepadan, jika tim yang Anda sponsori memiliki pembalap dengan nama top seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo atau Valentino Rossi. Alhasil logo perusahaan Anda bakal lebih cepat dikenal penonton MotoGP.

Ketika berbicara tim top di Moto3, angkanya turun jauh menjadi 1,2 juta euro. Kemudian di Moto2, naik setengah ke angka 3 juta euro. Angka tersebut kemungkinan dibayarkan perusahaan Indonesia: Federal Oil yang kini berstatus sponsor utama tim Gresini di Moto2.

Sayangnya RTR tidak ikut menghitung dana yang harus dikeluarkan bila ingin berstatus sponsor pribadi pembalap. Prinsipnya sama seperti yang telah dibahas di atas. Kocek untuk jadi sponsor pembalap sekaliber Rossi tentu berbeda dengan pembalap rookie seperti Joan Mir atau Fabio Quartararo.*

Breaking News MotoGP 2019 Moto2 2019 Moto3
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan