Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade, Indonesia Butuh Anggaran Rp 10 Miliar untuk Promosi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 03 September 2019
Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade, Indonesia Butuh Anggaran Rp 10 Miliar untuk Promosi
Imam Nahrawi (Kemenpora)

BolaSkor.com - Rencana Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mulai berjalan. Melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemepora) anggaran Rp 10 miliar sudah diajukan dalam Rapat Kerja tentang Pengajuan Usulan Tambahan Pagu Anggaran 2020 Kemenpora di Komisi X, Gedung DPR RI, Senayan, Senin (2/9).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut dana Rp 10 miliar tersebut akan dipakai untuk promosi. Kemenpora bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata untuk melakukan hal tersebut.

Promosi dilakukan pada Olimpiade Tokyo 2020. Anggaran tersebut juga akan dipakai untuk rapat engan International Olympic Committee (IOC) dan negara anggota, promosi Indonesia kepada anggota IOC, pembentukan panitia bidding, koordinasi antarkementerian, dan rapat-rapat persiapan.

Baca Juga:

Hari Ketujuh US Open: Kalahkan Novak Djokovic, Stan Wawrinka Minta Maaf

Hari Keenam US Open 2019: Kalahkan Coco Gauff, Naomi Osaka Menangis Bersama

"Semoga usulan tambahan anggaran ini disetujui anggota Komisi X DPR RI," kata Imam dalam paparannya.

"Amin ya rabbalalamin," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan secara lisan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Pada pertemuan dengan IOC, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, menyebut Indonesia mendapat respon positif atas keinginan ini.

Pengumuman siapa yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 bakal dilakukan selambatnya pada 2024. Adapun Tokyo, Paris, dan Los Angeles, telah didapuk menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut hingga 2028.

Breaking News Olimpiade Indonesia Imam Nahrawi Kemenpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan