BolaSkor.com - Bek naturalisai milik Persija Jakarta, Otavio Dutra, memiliki hasrat untuk bisa kembali membela Timnas Indonesia. Hal ini terbilang cukup sulit, pasalnya usia Dutra sudah menginjak usia 37 tahun.

Selama berkarier dalam sepak bola, Dutra memang memiliki banyak target. Selain ingin membela Timnas Indonesia, Dutra juga ingin membawa Macan Kemayoran bisa meraih gelar juara pada gelaran Liga 1 2021/2022 mendatang.

Dutra memang sudah menjadi Warga Negara Indonesia sejak September 2019 lalu. Setelah itu, mantan pemain Bhayangkara FC ini berhasil melakoni laga debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam, pada putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, akhir tahun 2020. Sayang, Timnas Indonesia kalah 1-4.

Baca Juga:

Otavio Dutra, Pantang Menyerah di Usia Senja untuk Sepak Bola

Skuat Persija Jalani Pemeriksaan Medis Jelang Liga 1


“Saya ingin kembali berseragam tim nasional Indonesia. Saya percaya momen itu (panggilan Timnas) akan datang kembali,” kata Dutra seperti dilansir dari laman resmi Persija, Selasa (10/8).

Meski tergolong senior untuk pesepak bola, Dutra mengaku masih fit untuk berseragam Merah-Putih. Selain berlatih bersama tim Persija sebelum libur PPKM, ia juga rutin berlatih mandiri di rumah, menjaga pola makan, dan istirahat teratur.

Lebih lanjut, Dutra mengaku dengan pengalaman yang ia miliki akan menjadi manfaat lebih untuk para pemain muda Timnas Indonesia di bawah asuhan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Menurut saya, kondisi fisik saya masih bagus. Meski usia 37 tahun, tubuh saya masih 25 tahun. Saya akan bekerja keras agar bisa kembali mendapat panggilan itu. Semoga coach Shin melihat usaha saya,” pungkas mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.