BolaSkor.com - Eks kapten Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan saran untuk mantan timnya memenangi Liga Champions. Xavi menilai Blaugrana perlu mendominasi pertandingan.

Barcelona puasa trofi Liga Champions sejak 2014-2015. Ketika itu mereka memenangi treble winner dengan dilengkapi gelar LaLiga dan Copa del Rey.

Sejak saat itu, Real Madrid mendominasi Liga Champions. Namun, musim 2018-2019 menjadi titik balik setelah Los Blancos gugur dan Barcelona menjadi unggulan.

Sayangnya Barcelona malah ikut-ikutan tersingkir dari Liga Champions. Hal itu membuat Lionel Messi dan kawan-kawan menunda ambisi mengangkat trofi si Kuping Besar.

Baca Juga:

Wonderkid Portugal Bikin Atletico Madrid Ingin Jual Griezmann ke Barcelona

Presiden Barcelona Buka Suara soal Isu Transfer Antoine Griezmann

Trofi Liga Champions

Menurut Xavi Hernandez, hal itu disebabkan Barcelona tidak lagi menguasai jalannya pertandingan. Pada saat yang sama, pemain asal Spanyol itu mengaku belum tertarik melatih Blaugrana.

"Menurut saya, Barcelona harus menguasai jalannya pertandingan lagi. Apabila tidak, rasanya mustahil untuk memenangi Liga Champions," ujar Xavi Hernandez.

"Menurut sejarah, Barcelona memenangi Liga Champions ketika mendominasi di LaLiga dan setiap pertandingan. Saya merasa kami tidak lagi mendominasi laga."

"Saya merasa tidak akan melatih Barcelona dalam waktu dekat. Ada yang aneh apabila saya baru memulai karier kepelatihan dan langsung menangani tim utama Barcelona," lanjutnya.

Xavi Hernandez merupakan kapten Barcelona terakhir yang memenangi Liga Champions. Sejak saat itu, trofi Si Kuping Besar belum pernah lagi singgah ke Camp Nou.