Ingin Menjadi Rekan Setim Neymar, Pogba Tinggalkan Man United?

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Maret 2018
Ingin Menjadi Rekan Setim Neymar, Pogba Tinggalkan Man United?
Paul Pogba ingin bermain dengan Neymar kelak (Getty Images)

BolaSkor.com - Berita menyoal kondisi internal alias ruang ganti Manchester United tengah ramai dibicarakan saat ini. Jose Mourinho, manajer Man United, seringkali melontarkan kritikan mengenai pemainnya sendiri. Seperti yang baru ini terjadi kepada Luke Shaw pada laga melawan Brighton & Hove Albion.

Kasus yang dialami Shaw bukan satu-satunya. Sebelumnya, Paul Pogba, juga dikritik Mourinho yang berkata tegas, takkan menganakemaskan siapapun meski dia berstatus pemain termahal dunia dan bergaji selangit. Pogba dibeli dengan harga sebesar 89 juta poundsterling pada tahun 2016 dari Juventus.

Kritikan semakin tegas disematkan kepada pemain berusia 25 tahun itu, ketika Pogba bermain buruk saat ditempatkan Mourinho sebagai gelandang jangkar atau bertahan, hingga posisinya direbut oleh Scott McTominay. Pogba dikabarkan tidak bahagia dengan peran baru yang diberikan Mourinho.

Belum lagi, ketika Man United kalah 1-2 dari Sevilla di leg kedua 16 besar Liga Champions, Pogba tampil buruk ketika diturunkan oleh Mourinho di babak kedua menggantikan Marouane Fellaini. Rumor kepergiannya pun semakin santer terdengar.

Parahnya lagi, dalam kondisi tersebut, Pogba berbicara kepada media mengenai keinginannya bermain di tim yang sama dengan Neymar. Bintang Brasil tersebut kini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

"Saya mengingatnya (Neymar pernah memuji Pogba dan ingin bermain di tim yang sama). Saya juga benar-benar menyukainya. Dia benar-benar memaknai definisi kebahagiaan di lapangan pertandingan. Dia juga memilikinya," ucap Pogba.

"Saya tahu di Brasil, sepak bola adalah segalanya. Kehidupan. Semuanya bermain sepak bola di Brasil. Ketika saya melihatnya bermain di lapangan pertandingan dan menikmati dirinya sendiri, dengan tekniknya, kecepatannya. Saya suka menyaksikannya bermain."

"Gayanya berbeda, dia punya gayanya sendiri. Ketika Anda berkata Neymar di manapun di dunia, semuanya tahu siapa dia dan apa yang dilakukannya. Bagi saya, akan menjadi suatu kehormatan bermain dengannya suatu hari nanti," harap Pogba, diberitakan ESPN, Selasa (20/3).

Entah apa yang terjadi di masa depan. Neymar yang bisa bergabung dengan Man United, atau justru Pogba yang datang ke Paris dan bergabung dengan PSG, atau justru keduanya akan bertemu di klub lain, contohnya Real Madrid.

Neymar Paul Pogba Manchester United Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan