Ingin Saingi Mercedes, Charles Leclerc Sebut Ferrari Punya Banyak PR

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 01 Mei 2020
Ingin Saingi Mercedes, Charles Leclerc Sebut Ferrari Punya Banyak PR
Charles Leclerc. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, menilai timnya masih punya banyak pekerjaan rumah (pr) jika ingin menyaingi Mercedes. Namun, Leclerc menyebut Ferrari memiliki perkembangan yang baik.

Pada musim 2019, Mercedes menjadi tim paling kuat di F1. Urutan satu dan dua klasemen menjadi milik pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Sementara Ferrari hanya berada di peringkat keempat klasemen akhir pembalap. Leclerc menempati posisi tersebut, di atas rekan satu timnya, Sebastian Vettel.

Baca Juga:

Charles Leclerc Tak Masalah Sebastian Vettel Bertahan di Ferrari

F1 GP Inggris Raya Berpeluang Digelar Tanpa Penonton

Kondisi tersebut membuat Leclerc menganggap Ferrari masih jauh dari kata bisa menyaingi Mercedes. Apalagi ditambah dengan hasil pramusim yang kurang mendukung.

"Saya percaya Ferrari masih sedikit kesulitan pada tes pramusim. Menurut saya, kami masih harus mengejar Mercedes," kata Leclerc seperti dikutip dari Crash.

"Apakah Ferrari bisa mengejar Mercedes? Saya tidak tahu. Tetapi tahun lalu kami memiliki perkembangan yang baik sepanjang musim. Menurut saya, kami harus bekerja keras seperti tahun lalu."

"Menyaingi Mercedes bukan perkara mudah. Kami tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan mobil. Menurut saya, penting untuk fokus saat balapan dimulai," lanjutnya.

Ucapan Leclerc tersebut senada dengan pemimpin tim Ferrari, Mattia Binotto. Beberapa waktu lalu Binotto sempat mengatakan hasil pramusim adalah kemampuan mereka sesungguhnya.

Breaking News F1 Ferrari Charles Leclerc MERCEDES
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan