Ingin Tampil di MotoGP, Dimas Ekky Minta Dukungan Pemerintah Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 17 Desember 2018
Ingin Tampil di MotoGP, Dimas Ekky Minta Dukungan Pemerintah Indonesia
Dimas Ekky Pratama. (Honda Team Asia)

BolaSkor.com - Pembalap Moto2, Dimas Ekky Pratama, meminta Pemerintah Indonesia lebih menunjukkan dukungan untuk dunia balap. Dimas menilai dukungan untuk pembalap Indonesia kurang maksimal.

Dimas Ekky Pratama bergabung dengan tim Idemitsu Honda Asia Team untuk mengikuti Moto2 2018. Pembalap berusia 26 tahun itu merupakan satu-satunya wakil Indonesia pada ajang tersebut.

Sebagai seorang pembalap sepeda motor, tentunya Dimas Ekky Pratama bermimpi bisa tampil pada ajang MotoGP. Namun, Dimas mengungkapkan butuh dukungan dari semua pihak, termasuk Pemerintah Indonesia.

Baca Juga:

Terinspirasi Pembalap Malaysia, Dimas Ekky Bermimpi Tampil di MotoGP

Rilis Sepatu untuk Pengendara Motor, League Gandeng Dimas Ekky Pratama

Dimas Ekky

"Saya punya target ke MotoGP. Namun, saya butuh dukungan dari Pemerintah Indonesia. Contohnya Hafizh Syahrin, dia dapat dukungan penuh dari negaranya," ungkap Dimas Ekky Pratama ketika ditemui BolaSkor.com.

Dimas Ekky Pratama mengaku dukungan yang diterima dari Pemerintah Indonesia kurang maksimal. Padahal, pembalap bernomor 20 itu mengaku pembalap butuh fasilitas seperti sirkuit internasional.

"Saya harap pemerintah Indonesia bisa lebih mendukung para pembalap. Menurut saya, dukungan saat ini belum terasa. Para pembalap butuh fasilitas, minimal sirkuit internasional," kata Dimas Ekky Pratama.

"Padahal, MotoGP itu bisa mendatangkan devisa untuk negara. Contohnya di Malaysia, penontonnya orang Indonesia. Keuntungan semuanya kan dapat."

"Bayangkan kalau itu ada di Indonesia. Bahkan, akan ada pengunjung dari Eropa, mereka suka iklim di sini. Menurut saya, dukungan pemerintah masih kurang untuk balap," pungkas Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky Pratama mengaku bakal berkonsentrasi memberikan yang terbaik untuk Idemitsu Honda Asia Team pada Moto2 2019. Dimas belum mau terlalu memikirkan MotoGP.

Dimas Ekky Moto2 Motogp Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan