Ingin Terus Berjuang, Lewis Hamilton Akan Kembali Berlutut

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 06 Juli 2020
Ingin Terus Berjuang, Lewis Hamilton Akan Kembali Berlutut
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, ingin perjuangan melawan ketidak adilan terus berlanjut. Sikap yang diperlihatkannya pada balapan Formula 1 (F1) GP Austria, Minggu (5/7) akan terus dilakukan.

Sebelum balapan dimulai, Hamilton bersama beberapa pembalap lain berlutut. Mereka menggunakan kaus bertulisan Black Lives Matter.

Aksi ini dilakukan demi memerjuangkan ketidak adilan yang dialami sebagian kalangan.

“Hari ini merupakan momen bagi saya dan orang di luar sana yang berjuang dan berharap ada perubahan. Semuanya untuk kesetaraan,” ujar Hamilton dikutip dari Standard.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Kesal dengan Pernyataan Eks Bos F1

Mantan Bos F1 Tersandung Komentar Berbau Rasisme

“Saya mungkin akan mendapat kritik dan media atau lainnya. Namun, perjuangan ini soal kesetaraan, bukan politik ataupun promosi. Bagi saya, ini emosional dan merupakan babak baru di Formula 1 menuju keberagaman,” imbuh dia.

Tak semua pembalap F1 berlutut mengikuti Hamilton. Seperti Charles Leclerc dan Max Verstappen yang tetap berdiri. Namun, kedua pembalap itu tetap mendukung gerakan kesetaraan.

Bagi Hamilton, tak masalah ada pembalap F1 yang tidak berlutut. Juara dunia enam kali itu tidak ingin memaksa dalam melakukan perjuangan.

“Saya ingin semua orang menikmati menjadi bagian dari perubahan,” ujar Hamilton.

Breaking News Formula 1 Formula 1 2020 Lewis hamilton MERCEDES
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan