Inginkan David de Gea Pergi, Manchester United Siapkan Pesangon

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 April 2021
Inginkan David de Gea Pergi, Manchester United Siapkan Pesangon
David de Gea (twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan akan melepas David de Gea akhir musim ini. Penjaga gawang Spanyol berusia 30 tahun akan ikuti jejak empat kiper United yang bakal pergi dari Old Trafford.

De Gea disebutkan akan menjadi menjadi surplus bagi Setan Merah. Hal ini menyusul sang manajer Ole Gunnar Solskjaer yang memulai lebih banyak kepercayaan kepada Dean Henderson.

Kiper internasional Spanyol itu masih mempunyai sisa kontrak dua tahun dengan gaji 350 ribu poundsterling per pekan. Manchester United dikabarkan ingin melakukan efisiensi beban gaji.

Baca Juga:

Deretan Nomor Punggung Tak Bertuan di Man United untuk Erling Haaland

Aguero Tak Perlu Takut Dicap Pengkhianat jika Gabung Man United

Lionel Messi Pernah Tolak Berikan Jerseynya kepada Pemain Man United

Saat ini, United mengeluarkan 570 ribu pound per pekan untuk lima penjaga senior mereka dan pemilik klub ingin pengeluaran itu dipangkas. Untuk melakukan itu, United bahkan kabarnya bersedia mengeluarkan 36,4 juta pound untuk melepaskan De Gea dari sisa kontraknya.

Dean Henderson meneken kontrak lima tahun dengan bayaran 100 ribu pound per pekan pada musim panas lalu, setelah tampil mengesankan dengan status pinjaman di Sheffield United.

Sementara Sergio Romero menerima 70 ribu pound per pekan. Namun, dia telah diizinkan kembali ke Argentina dalam beberapa bulan terakhir kontraknya di MU.

Sedangkan kiper ketiga Lee Grant dan Joel Pereira masing-masing mendapatkan 30 ribu pound dan 20 ribu pound tiap pekannya. Keduanya akan bebas transfer di akhir musim ini.

Melepas De Gea akan menjadi prioritas. Mirror melansir, United membanderol 50 juta pound bagi klub yang ingin menggaet De Gea.

Henderson baru mendapat kontrak baru dan diharapkan bisa segera menjadi pilihan pertama Solskjaer. Selama ini dia harus menunggu kesempatan di Premier League setelah dimainkan di kompetisi Liga Europa dan piala domestik.

Saat De Gea cuti untuk menunggu kelahiran anak pertamanya bulan lalu, Henderson mampu tampil apik. Dia mencatat tiga clean sheet berturut-turut. Yaitu saat melawan Crystal Palace, Manchester City, dan West Ham.

David de Gea direkrut dari Atletico Madrid pada 2011 senilai 18,9 juta pound. Dia telah memenangkan medali Piala FA, PIala Liga dan Liga Europa bersama Setan Merah.

Bursa transfer Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.045

Bagikan