Ini 5 Kandidat yang Akan Menggantikan Posisi Enrique

genjigenji - Kamis, 02 Maret 2017
Ini 5 Kandidat yang Akan Menggantikan Posisi Enrique

Ini 5 Kandidat yang Akan Menggantikan Posisi Enrique-Luis Enrique memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Hal tersebut langsung memunculkan spekulasi siapakah yang cocok menggantikannya di Barcelona. Berikut Daftar nama yang kemungkinan akan menjadi kandidat pelatih Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan.

1. Ernesto Valverde



Valverde cukup banyak memiliki pengalaman dengan menukangi klub-klub Eropa seperti Valencia, Olympiacos, Villareal, dan Espanyol. dia juga melati Athletic Bilbao sejak 2013 hingga kini.

Sementara ini pria berusia 53 tahun tesebut telah membawa Bilbao pada peringkat delapan di La Liga. Dia juga punya pengalaman positif saat melawan Barcelona.

Tim asuhannya berhasil mengalahkan Barcelona dengan agregat 5-1 pada perebutan titel Piala Super Spanyol pada 2015.

2. Mauricio Pochettino


Pochettino saat masih aktif sebagai pemain, dia sudah familiar dengan Barcelona kerena pernah bermain untuk Espanyol selama 12 tahun.

Memang Pochettino baru saja menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Spurs.

Namun, kolumnis La Liga untuk Sky Sports, Guillem Balague, mengindikasikan bahwa bisa saja pihak manajemen Barcelona mencoba hubungi Pochettino.

3. Juergen Klopp



Klopp sendiri sebelumnya pernah melatih Borussia Dortmund dan mainz 05. Pada musim pertama ia bergabung sebagai pelatih Liverpool, pria asal Jerman tersebut telah membawa timnya menjadi finalis Liga Eropa dan Piala Liga.

Sosok pelatih berusia 49 tahun itu juga memiliki pengalaman dengan membawa Dortmund menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal, dan menjadi finalis Liga Champions pada musim 2012-2013.

4. Jorge Sampaoli


Sampaoli adalah pelatih Sevilla. Sebelum ia bertualang di La Liga, pria berumur 56 tahun itu juga pernah membawa tim nasional Cile menjuarai Copa America 2015.

Pencapaian tersebut membuatnya menjadi pelatih terbaik di Copa America dan perlatih terbaik Amerika Selatan pada tahun yang sama. Serta nomine sebagai pelatih terbaik FIFA bersama Luis Enrique dan Pep Guardiola.

Sampaoli sendiri di Sevilla masih terikat kontrak hingga 2018. Namun namanya menjadi paling banyak direken sebagai pengganti Enrique.

5. Juan Carlos Unzue



Unzue adalah asisten pelatih Enrique di Barcelona selama tiga bulan terakhir. Dia pernah juga bermain di Barcelona dari 1988 hingga 1990.

Sosok pria berusia 49 tahun pernah Menjadi pelatih kiper Blaugrana pada era pelatih Frank Rijkaard dan Pep Guardiola.

Barcelona Luis enrique Ernesto Valverde Athletic Bilbao Mauricio Pochettino Espanyol Juergen klopp Borussia Dortmund Mainz 05 Jorge Sampaoli Sevilla Juan Carlos Unzue
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan