BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk membuat akun Instagram pribadinya pada Selasa (12/1). Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki akun Instagram pribadi dengan nama @shintaeyong7777.

Sebelum datang ke Indonesia, Shin Tae-yong memang tidak memiliki media sosial apapun. Banyak yang menilai hal ini dilakukan oleh Shin Tae-yong agar dirinya bisa fokus untuk membuat program latihan bersama Timnas Indonesia.

Satu hari membuat Instagram, mantan pelatih Korea Selatan itu langsung mengunggah sepuluh foto. Dari sepuluh foto tersebut, hampir semua unggahannya adalah foto ketika melatih Timnas Indonesia U-19, baik itu di Jakarta maupun Spanyol.

Baca Juga:

Timnas UEA Hadapi Irak, Shin Tae-yong Lakukan Pemantauan

Park Hang-seo Tak Masalah Hadapi Shin Tae-yong di Tempat Netral

"Saya akhirnya memang membuat akun Instagram, sebelumnya tidak punya media sosial (medsos). Alasannya membikin Instagram karena ingin menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia dan kegiatan sehari hari saya," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Saya hanya membuat akun Instagram saja tidak untuk medsos lainnya. Dan saya pegang sendiri akun instagram saya," tambah mantan pelatih korea Selatan tersebut.

Intagram Shin Tae-yong

Untuk akun instagram Shin Tae-yong hanya mengikuti 71 nama. Tidak ada nama pelatih-pelatih asal indonesia yang diikuti, termasuk Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dari 71 nama tersebut, pelatih berusia 55 tahun ini mengikuti beberapa pemain sepak bola ternama, salah satunya adalah Ronaldinho. Selain itu, ia juga mengikuti beberapa pemain timnas Korea Selatan, namun tidak ada nama Son Heung-min.