Ini Alasan BTN Belum Rilis Lawan Timnas U-19 di Eropa

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 03 September 2014
Ini Alasan BTN Belum Rilis Lawan Timnas U-19 di Eropa
Ini Alasan BTN Belum Rilis Lawan Timnas U-19 di Eropa

Jakarta - Sekertaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, mengaku belum bisa mengekpos lawan uji coba timnas U-19 di Eropa karena masih dalam tahap pembicaraan dengan pihak ketiga.

Seperti diketahui, timnas U-19 akan melakukan pemusatan terakhir di negara Eropa sebelum turun di Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Spanyol disebut-sebut menjadi negara tujuan skuat Garuda Muda dan dikabarkan akan melakoni beberapa laga uji coba disana.

Namun, nama-nama calon lawan uji coba timnas U-19 di Eropa masih belum bisa dikeluarkan BTN. Alasannya karena masih dalam proses pembicaraan dengan pihak ketiga.

“Lawan Timnas U-19 di Eropa belum kita ekspose karena masih dalam tahap pembicaraan dengan para pihak seperti sponsor dan pihak TV,” kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9).

Sefdin menambahkan, dari opsi negara sebelumnya disebutkan negara Inggris tidak menjadi pilihan untuk menggelar TC Timnas U-19. Pasalnya, High Performance Unit (HPU) tidak memberikan rekomendasi.

“HPU tidak memberikan rekomendasi ke Inggris meski sebelumnya masuk dalam radar. HPU tidak memberikan izin karena di Inggris masuk musim dingin,” tambahnya.

BTN menunjuk negara Italia dan Spanyol sebagai negara tujuan TC timnas U-19. Namun, untuk lawan uji coba nanti, sefdin kembali mengaskan bahwa lawan-lawan Timnas U-19 di Eropa akan dirilis dalam waktu dekat ini.

“Dua negara yakni Spanyol dan Italia karena masih dalam musim panas. Tapi, pastinya akan kita ekspose dalam waktu dekat ini,” tutupnya.

Timnas U-19 ke Eropa Badan tim nasional Timnas u-19 Btn Sefdin syaifudin
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan