Ini Alasan CAS Kurangi Sanksi Larangan Transfer Real Madrid

satriasatria - Kamis, 22 Desember 2016
Ini Alasan CAS Kurangi Sanksi Larangan Transfer Real Madrid
©getty-images

Ini Alasan CAS Kurangi Sanksi Larangan Transfer Real Madrid- Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) resmi memberikan keringanan hukuman bagi Real Madrid perihal larangan transfer dalam dua musim bursa transfer menjadi satu musim saja. Ada alasan tersendiri dari pihak CAS memberikan keringanan hukuman yang dituduhkan oleh FIFA tersebut.

CAS menilai poin-poin yang dituduhkan FIFA perihal melakukan transfer terhadap pemain dibawah umur yang dilakukan oleh Madrid sudah direspon dengan baik oleh para petinggi Madrid dengan mengembalikan para pemain tersebut ke klubnya masing-masing. Dan tidak semua tuduhan yang dilontarkan FIFA terbukti benar.

'Berdasarkan dari bukti dan argumen yang disampaikan kedua belah pihak (Madrid dan FIFA), Arbitrase Tunggal mencapai kesimpulan bahwa keputusan FIFA hanya bisa dipastikan sebagian. Keputusan ini akan disampaikan kepada kedua pihak pada awal 2017, bersama dengan seluruh alasannya, seperti yang dikutip Mirror.

Setelah ditelusuri lebih dalam, Arbitrase tunggal menganggap bahwa sebagian pelanggaran yang dituduhkan FIFA memang terbukti, akan tetapi tidak semuanya pelanggaran yang dilakukan Real Madrid tidak seserius dan sebanyak yang dituduhkan FIFA, Arbitrase Tunggal memutuskan bahwa hukuman yang diterima Real Madrid juga harus dikurangi."

Sikap tanggap yang cepat dalam menyelesaikan masalah dari kubu Real Madrid menjadi nilai plus yang meringankan hukuman mereka di mata CAS. Ini adalah salah satu poin yang membuat hukuman Madrid diringankan.

Mirror
Cas Real Madrid Zidane Fifa La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan