Ini Alasan Gelandang Timnas Singapura Song Ui-young Terima Pinangan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Juni 2023
Ini Alasan Gelandang Timnas Singapura Song Ui-young Terima Pinangan Persebaya
Pemain asing anyar Persebaya Surabaya Song Ui-Young dalam acara meet and greet di Persebaya Store Komplek. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kekuatan Persebaya Surabaya bertambah dengan kedatangan pemain asing anyar, Song Ui-young. Pemain asal Korea Selatan yang dinaturalisasi Singapura itu akan berseragam Persebaya selama dua tahun ke depan.

Sebagai rekrutan anyar untuk mengisi slot pemain asing ASEAN, performanya tidak terlalu mentereng, namun juga tak buruk. Dari 8 pertandingan di Liga Thailand, dia menyumbangkan 1 gol. Sayang, pemain berlabel Timnas Singapura tersebut gagal menyelamatkan Nongbua Pitchaya dari degradasi.

Kendati demikian, Song Ui-young mengaku sangat termotivasi dan memiliki kepercayaan diri tinggi setelah resmi menjadi pemain Bajol Ijo. Menurut pemain berusia 29 tahun itu, semua tentang Persebaya sejalan dengan ambisi-ambisinya. Dia pun bertekad memberikan yang terbaik untuk klub dan Bonek, pendukung fanatik Persebaya.

"Persebaya punya proyek yang serius. Saya menyesuaikan dengan target klub. Target pribadi saya adalah berusaha yang terbaik. Kalau bisa, kami ingin juara dan bermain di Liga Champions Asia," tekad gelandang dengan postur 177cm itu ketika ditemui usai acara meet and greet di Persebaya Store Komplek.

Baca Juga:

Satu Pemain Asing Baru Persebaya Absen Pemusatan Latihan

Aji Santoso Maksimalkan Peran Salman Alfarid di Lini Belakang

Song Ui-Young mengaku jatuh hati kepada Bonek karena menurutnya begitu loyal dan totalitas dalam mendukung tim pujaannya. Dia mengaku menonton video Persebaya sebelum memantapkan hati menerima tawaran tim asal Kota Pahlawan tersebut.

"Saya melihat orang Surabaya memiliki animo suporter. Saya mendapat banyak informasi mengenai suporter. Saya tahu sejarahnya, Persebaya adalah klub yang besar di Indonesia," ungkap Song Ui-young.

"Saya bertanya kepada kolega, suporternya punya antusias besar pada sepak bola. Saya merasa ingin bergabung di sini. Saya senang bisa bermain untuk klub besar dan suporter yang sangat luar biasa," sambungnya.

Sementara itu, manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri menegaskan jika kedatangan Song Ui-young selain kebutuhan teknis, manajemen juga ingin memperluas pasar. Meski demikian, mantan manajer Persik Kediri itu juga berharap Song Ui-young dapat mewujudkan ambisi manajemen Persebaya.

"Kita kan sudah tahu semua permainan Song Ui-young seperti apa, semoga dia cepat beradaptasi di sini dan memberikan juara lah untuk tim ini. Kemudian target kami juga tinggi, jadi pemain yang kami kumpulkan levelnya juga harus semakin tinggi lagi," kata Yahya Alkatiri.

Setelah Song Ui-young datang, kini Persebaya masih menunggu kedatangan satu pemain asing lagi. Kabarnya, Persebaya akan mendatangkan salah satu diantara bek asal Serbia Dusan Stevanovic atau penyerang pemain Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Song Ui-young Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan