Alasan MotoGP Indonesia Dapat Perpanjangan Kontrak

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 02 Mei 2020
Alasan MotoGP Indonesia Dapat Perpanjangan Kontrak
Sirkuit Mandalika. (Istimewa)

BolaSkor.com - Chief Strategic Communication Officer MGPA, Happy Harinto, mengungkapkan alasan Dorna memperpanjang kontrak MotoGP Indonesia. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari komunikasi yang lancar serta keunikan sirkuit.

Pada April silam, MGPA selaku penyelenggara MotoGP Indonesia mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Dorna. Perpanjangan itu berdurasi lima tahun.

Artinya, MotoGP Indonesia bakal berlangsung selama setidaknya 10 tahun ke depan. Balapan sendiri akan diadakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga:

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Yamaha di MotoGP

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Honda di MotoGP

Rupanya terdapat sejumlah alasan Dorna bersedia menambah kontrak dengan MGPA. Melalui rilisnya, Happy mengungkapkan alasan-alasan tersebut.

"Alasan Dorna memberikan tambahan lima tahun kepada Indonesia adalah komunikasi yang baik, serta penggemar MotoGP di Indonesia yang banyak. Alamnya juga indah di Mandalika."

"Kemudian masyarakatnya serta budayanya yang bisa merefleksikan keindahan dan keragaman di Indonesia. Ini adalah sirkuit yang unik, karena sirkuit jalan raya."

"Ini pertama kali MotoGP sirkuit di jalan raya. Ini poin-poin yang membuat kami mendapat tambahan lima tahun. Kami optimistis memandang ke depan. InsyaAllah semua bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

MotoGP Indonesia dijadwalkan bakal berlangsung mulai 2021 mendatang. Hingga saat ini, proses pembangunan sirkuit masih berjalan sesuai rencana.

Breaking News Motogp MotoGP Indonesia Dorna
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan