Ini Alasan Putri Presiden Duterte Kesal dengan Lagu pada Acara Pembukaan SEA Games 2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 Desember 2019
Ini Alasan Putri Presiden Duterte Kesal dengan Lagu pada Acara Pembukaan SEA Games 2019
Sara Duterte. (Instagram Sara Duterte)

BolaSkor.com - Putri Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, merasa kesal dengan lagu yang diputar pada acara pembukaan SEA Games 2019. Sara Duterte, menilai lagu berjudul Manila tidak pantas dinyanyikan.

Pembukaan SEA Games 2019 sudah berlangsung pada Sabtu (30/11). Pesta pembukaan acara dua tahunan tersebut berlangsung di Philippine Arena, Bulacan.

Sejumlah musisi lokal ternama tampil pada acara pembukaan SEA Games 2019 tersebut. Mulai dari Christian Bautista, hingga personel grup musik Black Eyed Peas, Apl. De. Ap.

Sayangnya yang menjadi sorotan justru pemutaran lagu berjudul Manila milik Hotdog. Lagu tersebut dinilai tak pantas diputar pada pembukaan SEA Games 2019.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Alasan Medali Emas Indonesia Cabor Dance Sports Tidak Dihitung Klasemen

SEA Games 2019: Angkat Besi Gagal Sumbangkan Emas di Hari Pertama

Manila adalah lagu yang dibuat oleh Dennis dan Rene Garcia dari grup musik Hotdog. Lagu itu bercerita tentang seseorang yang tinggal di luar negeri dan rindu akan Kota Manila.

Sayangnya orang-orang di Filipina merasa lagu tersebut tidak pantas dinyanyikan karena tidak merepresentasikan negara mereka. Termasuk di antaranya adalah Sara Duterte.

"Bukankah mereka membawa Bendera Filipina? Kenapa Anda memainkan lagu Manila? Jangan gunakan alasan karena lagu itu bertempo cepat dan bisa dibuat menari," tulis Sara Duterte pada akun media sosialnya.

"Seharusnya penyelenggaraan SEA Games menunjukkan semangat kontingen kami. Ya, saya tidak suka, memangnya kenapa? Saya Filipino, tetapi bukan Tagalog, saya berasal dari Vismin dan Ilocano," lanjut tulisan tersebut.

SEA GAMES SEA Games 2019 Rodrigo Duterte Filipina Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan