Ini Alasan Saddil Ramdani dan Hilman Syah Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 02 Mei 2021
Ini Alasan Saddil Ramdani dan Hilman Syah Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 1-9 Mei 2021. Pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 nama.

Dari 34 nama tersebut di luar dugaan tidak ada nama Saddil Ramdani (Sabah FC) dan Hilman Syah (PSM Makassar). Padahal penampilan kedua pemain ini di timnya sangat baik. Saddil beberapa kali mencetak gol dan membawa Sabah FA meraih kemenangan di Liga Super Malaysia.

Sementara Hilman Syah tampil heroik pada saat gelaran Piala Menpora 2021 kemarin. Bahkan Hilman Syah menjadi salah satu pemain yang mendapat nominasi pemain terbaik bersaing dengan Marc Klok dari Persija Jakarta.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bantah Lakukan Proyek Naturalisasi, Termasuk Pemain Bhayangkara Solo

Shin Tae-yong Luruskan soal Pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto pun memberikan beberapa alasan terkait dengan pemanggilan pemain pemain. Menurutnya, Shin Tae-yong sudah tahu kualitas pemain yang dipanggil. Apalagi, sebagian besar bukan pertama kalinya dipanggil olehnya.

"Saddil dan Natanael (Ringgo) bukan tanpa alasan mereka tidak diikutsertakan. Kedua pemain ini juga sudah dilihat kemampuannya oleh coach Shin Tae-yong," kata Nova Arianto saat dihubungi BolaSkor.com, Minggu (1/5).

"Sementara kalau masalah Hilman Syah, itu ada di pelatih kiper. Karena pelatih kiper yang menentukan kiper yang dipanggil dan itu bisa ditanyakan langsung ke dia saja," pungkas mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia dipersiapkan untuk menghadapi tiga laga sisa Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Tidak hanya itu saja, Timnas Indonesia ini juga berencana menggelar dua pertandingan uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei)

Saddil Ramdani Timnas Indonesia Nova arianto Breaking News
Posts

4.871

Bagikan