BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang melakukan seleksi tahap pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Seleksi ini nantinya akan berlangsung selama sepekan dan berakhir pada Jumat (17/1).

Dalam seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19/U-20, baru 51 pemain yang hadir dari 59 penggawa. 8 pemain sisanya masih menimba ilmu di dalam dan luar negeri bersama timnya, serta ikut progam Garuda Select II.

Dari 59 nama tersebut nantinya akan dikerucutkan kembali dan dipilih 30 pemain. Setelah terpilih, 30 pemain tersebut akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Thailand yang akan dimulai pada Senin (20/1).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Butuh Waktu untuk Pelajari Kemampuan Pemain Timnas Indonesia U-19

Menpora Sebut Presiden Jokowi Senang Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan alasan mengapa memilih Thailand sebagai tempat pemusatan latihan (TC).

“Saya memilih Thailand, karena nanti di Chiangmai akan datang juga klub-klub Korea Selatan dan kami akan melakukan uji coba di sana. Jadi kita juga harus bersaing juga dengan tim Liga Korea makanya kami ke Thailand,” kata Shin Tae-yong.

Lebih Lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini juga akan berkunjung ke Inggris untuk memantau langsung perkembangan para pemain yang sedang mengikuti program Garuda Select II. Saat ini, ia pun sedang mengatur waktu agar bisa secepatnya melihat pemain yang ada di sana.

“Kalau itu, iya benar kami akan berangkat. Sekarang coach Indra sedang mengatur waktu yang tepat untuk kita memantau pemain di sana,” tutup pelatih yang berhasil mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu.