Ini Alasan Shin Tae-yong Promosikan 4 Pemain Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 11 Februari 2020
Ini Alasan Shin Tae-yong Promosikan 4 Pemain Timnas Indonesia U-19
Tim Kepelatihan Timnas Indonesia (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTimnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan atau training camp (TC) pada 14-22 Februari 2020. TC ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim untuk melakoni pertandingan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA).

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 nama. Dari nama-nama yang dipanggil Shin Tae-yong membuat kejutan, ia memanggil empat pemain Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti TC bersama tim senior.

Keempat pemain tersebut adalah kiper PSMS Medan Muhammad Adi Satrio, dua bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan Alif, serta penyerang Bali United, Irfan Jauhari.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia Diundur Mulai 14 Februari

8 Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Teco Minta Dispensasi dan Beri Nasihat untuk Shin Tae-yong

Shin Tae-yong mempromosikan keempatnya dari Timnas Indonesia U-19 lantaran sudah mengenal pemain dan mengetahui kemampuan empat pemain tersebut. Mereka sudah mengikuti TC terlebih dahulu bersama Shin Tae-yong di Cikarang dan Chiang Mai, Thailand.

"Alasan pemanggilan karena keempat pemain itu saat TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand mempunyai progres yang luar biasa. Ke depannya, mungkin akan diberikan kesempatan di level Timnas di atasnya," ujar Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia kepada BolaSkor.com.

Selain empat pemain tersebut, mantan pemain Persib Bandung itu juga menilai sebenarnya ada pemain lain yang juga berpeluang untuk naik kelas. Tapi saat ini Shin Tae-yong ingin mencoba empat pemain terlebih dahulu.

“Memang pemain lain yang berpotensi, tapi empat tersebut mungkin bisa bermain sesuai dengan filosofi permainan yang dilakukan oleh coach Shin. Mudah-mudahan saja mereka bisa buktikan,” pungkas Nova.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong PSSI
Posts

4.871

Bagikan