BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan alasan belum melakukan latihan dan seleksi pemain baru. Fareza menyebut hal itu disebabkan PSBB yang kembali diperpanjang.

Beberapa waktu lalu, Timnas Basket Indonesia menargetkan sudah memulai kembali latihan pada pertengahan atau akhir Juni. Namun, ternyata hal itu harus kembali tertunda.

Hingga memasuki awal Juli, belum ada seleksi ataupun latihan Timnas Basket Indonesia. Fareza mengatakan pihaknya masih menunggu kelanjutan PSBB di Jakarta.

Baca Juga:

IBL Tetapkan Batas Akhir Lengkapi Dokumen untuk Tim Baru

Penggawa Satria Muda Sebut Tak Ada Pemain Asing Sebagai Kesempatan Pebasket Lokal

Pria yang akrab disapa Mocha itu menilai, kondisi saat ini tidak tepat untuk Timnas Basket Indonesia. Dia berharap bisa segera ada lampu hijau untuk timnya.

"Kalau timnas, PSBB kan diperpanjang di Jakarta, kami masih harus menunggu hasilnya. Seperti halnya liga basket di dunia yang masih dalam tahap mempersiapkan. Seperti NBA saja butuh waktu lebih," kata Mocha saat dihubungi BolaSkor.com.

"Saat ini kami masih melihat tahapan, seperti dari Perbasi. Tahapan saat ini belum memungkinkan, sekarang baru dua orang. Kalau seperti itu lebih tepat untuk klub, buat timnas kurang memungkinkan."

"Pada akhirnya kami menunggu dulu sampai 16 Juli. Kalau saat itu sudah ada perkembangan, ada lampu hijau untuk berolahraga indoor berkelompok, kami bisa memulai kegiatan lebih jelas," pungkasnya.