BolaSkor.com - Rivalitas antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo tidak dapat dihindarkan lagi. Namun, terdapat sebuah fakta yang membuat Messi lebih jago daripada Ronaldo.

Selama lebih dari satu dekade terakhir, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kerap menjadi sorotan. Rivalitas kedua pemain menjadi pembicaraan pihak.

Dominasi kedua pemain pada ajang Ballon d'Or menjadi alasan. Apalagi ketika Cristiano Ronaldo masih memperkuat Real Madrid yang notabene rival abadi klub Lionel Messi, Barcelona.

Pada level internasional pun perdebatan siapa yang lebih baik di antara keduanya terdengar. Apalagi, baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo sama-sama belum pernah membuat timnasnya memenangi Piala Dunia.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Sudah Menangi Piala Dunia jika Bela Timnas Brasil

Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Ini Pilihan Lothar Matthaus

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bagi penggemar Cristiano Ronaldo, mereka memiliki senjata timnas Portugal sudah memenangi Piala Eropa 2016. Selain itu, Ronaldo sudah mencetak 99 gol bersama negaranya.

Meski demikian, bukan berarti pencapaian Lionel Messi lebih inferior. Messi sudah mempersembahkan Medali Emas Olimpiade 2008 untuk timnas Argentina.

Selain itu, Lionel Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Argentina. Berseragam La Albiceleste, Messi 70 kali menjebol gawang lawan.

Gol-gol Lionel Messi juga dianggap lebih berkualitas daripada Cristiano Ronaldo. Sekitar 82 persen dari gol Messi untuk timnas Argentina dihasilkan melawan negara yang berada dalam 50 besar ranking FIFA.

Dibandingkan itu, gol Cristiano Ronaldo lebih inferior ketimbang Lionel Messi. Hanya 29 persen gol Ronaldo yang dia cetak ketika menghadapi negara yang berada dalam 50 besar ranking FIFA.