Ini Dua Opsi Sistem Babak 8 Besar Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 21 Oktober 2017
Ini Dua Opsi Sistem Babak 8 Besar Liga 2
Logo Liga 2. (Sumber: PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Chief Operating Officer (COO) operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy mengatakan, pertemuan dengan klub babak 8 besar Liga 2 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2017 mendatang. Pertemuan itu salah satunya akan membahas mekanisme penyelenggaraan babak 8 besar Liga 2.

"Pertemuan dengan klub-klub babak 8 besar Liga 2 akan dilaksanakan 31 Oktober nanti. Dalam pertemuan itu akan ditentukan mekanisme penyelenggaraan babak 8 besar Liga 2. Sejauh ini ada opsi home tournament dengan tempat netral. Kalau opsi lainnya kemungkinan sistem kandang-tandang lagi," kata Tigor kepada BolaSkor.com

Pertemuan LIB dengan delapan klub babak 8 besar Liga 2 sebetulnya dijadwalkan pada Jumat (20/10/2017). Namun, pertemuan tersebut akhirnya ditunda. Penundaan tersebut otomatis membuat babak 8 besar Liga 2 akan semakin molor.

Sebetulnya, jadwal babak 8 besar Liga 2 bakal dilaksanakan pada tanggal 20-26 Oktober 2017. Akan tetapi, LIB menunda penyelenggaraan babak 8 besar Liga 2 karena ingin terlebih dahulu melakukan evaluasi. Hal itu tertuang dalam surat keputusan (SK) dengan nomor surat 362/LIB/X/2017 tentang penundaan babak 8 besar Liga 2 hingga waktu yang belum ditentukan.

Di sisi lain, tim yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 adalah Persebaya Surabaya, Persis Solo, PSIS Semarang, PSMS Medan, Kalteng Putra, PSPS Riau, Mojokerto Putra, dan Martapura FC.

PT Liga Indonesia Baru Tigor shalomboboy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan