Ini Evaluasi yang Dilakukan Timnas Usai Kalah Dua Kali dari Suriah U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 19 November 2017
Ini Evaluasi yang Dilakukan Timnas Usai Kalah Dua Kali dari Suriah U-23
Timnas Indonesia saat menjalani latihan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia Senior dan U-23 mengalami kekalahan dari Suriah U-23, pada dua laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 16 serta 18 November 2017.

Timnas U-23 kalah 2-3 dari Suriah U-23. Setelah itu, Timnas Senior yang diperkuat para pemain U-23 ditambah delapan penggawa senior, kalah 0-1 dari Suriah U-23. Delapan pemain senior yang dimaksud adalah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Bayu Pradana, M Taufiq, Andik Vermansah, Ilija Spasojevic, dan Boaz Solossa.

Setelah kalah dari Suriah U-23, para pemain Timnas langsung menggelar latihan ringan dan evaluasi. Latihan itu digelar pada Minggu (19/11/17) pagi tadi WIB.

Hanya penggawa Timnas U-23 ditambah Spasojevic yang mengikuti latihan. Tujuh pemain senior lainnya dipulangkan pelatih Timnas, Luis Milla.

"Latihan tadi, kita recovery dan sedikit game kecil. Ada beberapa pemain yang bermain full kemarin harus lakukan recovery," kata Asisten Pelatih Timnas, Bima Sakti.

"Evaluasi dari laga kemarin sudah dijabarkan coach Milla. Kita juga ada menonton video pertandingan kemarin sebagai progam evaluasi," lanjutnya.

Selanjutnya, Timnas menggelar pemusatan latihan di Cikarang, sebelum menghadapi Guyana pada laga uji coba internasional terakhir di bulan November ini. Laga Timnas kontra Guyana bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/17). Nantinya, komposisi pemain melawan Guyana adalah para penggawa U-23 ditambah Spasojevic.

"Tidak masalah TC (training center) di Cikarang (sebelumnya rencana di Karawaci). Masih ada kurang lebih satu minggu untuk menghadapi Guyana. Semoga pemain bisa memanfaatkan pemusatan latihan kali ini," tutup Bima Sakti.

Timnas Indonesia Suriah U-23 Bima sakti
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan