Ini Hasil Investigasi Percakapan Wasit di Laga Valencia Vs Juve, dan Kemungkinan Hukuman yang Diterima CR7

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 20 September 2018
Ini Hasil Investigasi Percakapan Wasit di Laga  Valencia Vs Juve, dan Kemungkinan Hukuman yang Diterima CR7
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo memulai debut bersama Juventus FC di ajang Liga Champions dengan mengalami episode negatif. Melawan tim yang sudah sangat dikenalnya di La Liga, Valencia, Ronaldo mendapat kartu merah saat pertandingan baru berjalan 29 menit. Menariknya meskipun minus sang mega bintang, anak asuh Massimiliano Allegri tetap menang dengan skor 2-0.

Dalam tayangan ulang, memang tampak Ronaldo sedikit menarik atau mengacak rambut pemain lawan, Jeison Murillo di kotak penalti. Wasit yang memimpin pertandingan, Felix Brych tidak melihat insiden ini. Tapi ia dipanggil oleh asisten garis gawang, Marco Fritz.

Sky Sport Italia telah menganalisis rekaman percakapan antara dua wasit asal Jerman ini dan melakukan penafsiran melalui gerak mulut yang dilakukan Brych maupun Fritz. Diketahui, Fritz memberi tahu Brych bahwa Ronaldo telah menarik rambut Murillo.

Kemudian sang wasit utama sampai bertanya dua kali apakah pelanggaran ini layak mendapat kartu merah. Fritz menjawab dengan tegas, CR7 harus mendapat kartu merah. Usai mendapat hukuman ini, Ronaldo tampak sangat emosional dan sampai mengeluarkan air mata.

Felix
Felix Brych (Zimbio)

Kini Ronaldo dan tim Juventus sedang menunggu hukuman larangan bermain yang akan diterima. Yang pasti, eks Real Madrid itu bakal absen pada pertandingan Liga Champions berikutnya kontra Young Boys, 2 Oktober nanti. Hukuman ini bersifat mutlak lantaran sang pemain tidak punya hak banding.

Namun jika UEFA menilai pelanggaran yang dilakukannya parah, CR7 bisa menerima hukuman lebih dari satu pertandingan. Meskipun begitu, fakta wasit Brych tidak melihat insiden secara langsung, bisa menjadi pertimbangan UEFA untuk tidak menghukum pemain tim nasional Portugal itu lebih dari satu pertandingan.*

Breaking News Juventus fc Valencia FC Cristiano Ronaldo Liga Champios Kartu Merah
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan