Ini Kunci Kemenangan AC Milan atas AS Roma Menurut Gennaro Gattuso

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 26 Februari 2018
Ini Kunci Kemenangan AC Milan atas AS Roma Menurut Gennaro Gattuso
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (zimbio)

BolaSkor.com - Hasil gemilang diraih AC Milan pada lanjutan Serie A, Senin (25/2) dini hari WIB. Meski tampil di Stadion Olimpico, markas AS Roma, pasukan Gennaro Gattuso pulang membawa kemenangan 2-0.

Kemenangan sendiri tidak diraih dengan mudah. Bahkan di babak pertama Milan amat jarang mengancam pertahanan Roma. Namun semua berubah di babak kedua. Di paruh kedua Milan tampil seperti tim baru.

Permainan penuh energi inipun akhirnya membuahkan dua gol yang dibuat Patrick Cutrone dan Davide Calabria. Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Milan menjadi delapan laga di Serie A atau 12 di semua kompetisi.

Gattuso mengungkap kemenangan ini tak lepas dari keputusannya untuk mengubah pendekatan permainan di babak kedua. "Kami banyak menderita di babak pertama. Kami mencoba menampilkan permainan berbeda di babak kedua. Kami mencoba mengubah arah umpan," jelas Gattuso.

"Di babak pertama kami memainkan umpan-umpan yang mudah diterka. Saya tak suka itu," imbuhnya.

Usai menang atas Roma, armada Gattuso akan menghadapi jadwal ketat dan sulit. Mereka akan turun di leg kedua semifinal Coppa Italia di kandang Lazio (leg pertama 0-0). Kemudian Milan akan melakoni derby melawan Inter Milan, sebelum menghadapi Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

"Kami memiliki laga sangat penting tengah pekan nanti. Kami punya target lolos ke final Coppa Italia. Setelah itu baru kami akan memikirkan Inter dan Arsenal," jelas Gattuso.

Breaking News AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan