Ini Nama-nama Pembalap Yamaha Indonesia yang Ikut Ajang Balap Internasional Tahun 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 08 Februari 2019
Ini Nama-nama Pembalap Yamaha Indonesia yang Ikut Ajang Balap Internasional Tahun 2019
Pembalap YRI yang Mengikuti ARRC 2019 (istimewa)

BolaSkor.com - Yamaha Racing Indonesia telah mengumumkan nama-nama pembalap yang mereka turunkan di ajang balap internasional tahun 2019.

Spesialnya, nama-nama ini dirilis berbarengan dengan launching tim balap Yamaha secara global pada acara Yamaha Motorsport Media Conference 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal pekan ini.

Baca Juga:

Total 104 Hari Absen karena Cedera, Pembalap Ini seperti Belajar Kendarai Motor Lagi

Marc Marquez: Kendarai Motor MotoGP Satu Hari, Sama dengan Liburan Dua Pekan

Sekurangnya terdapat lima pembalap muda Yamaha Racing Indonesia yang ikut diperkenalkan bersama para rider top dunia, di mana tiga dari kelima pembalap tersebut merupakan alumni lulusan Yamaha VR46 Master Camp.

Salah satunya, ada nama pembalap asal Yogyakarta yaitu Galang Hendra Pratama (19 tahun) yang tahun ini akan kembali berkompetisi di World Supersport 300 dengan motor YZF-R3 produksi Indonesia bersama tim Yamaha MotoX Racing.

Kemudian dua pembalap jebolan Yamaha VR46 Master Camp lainnya adalah Muhammad Faerozi Toreqottulah (16) dan Anggi Setiawan (20) yang pada musim ini akan berlaga di kejuaraan Asia Road Racing (ARRC) pada kelas AP250 menggunakan YZF-R25 generasi terbaru yang beberapa waktu lalu telah resmi diluncurkan secara global di Indonesia.

Tidak hanya itu, kekuatan tim Yamaha Racing Indonesia juga akan mengisi kelas Underbone 150 (UB150) dengan kehadiran dua rookie yaitu, Wahyu Nugroho (14) dan Aldi Satya Mahendra (13) yang siap tancap gas menggunakan motor MX-King.

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg pun merasa optimistis line-up pembalap yang mereka turunkan bisa meraih hasil kompetitif.

Secara khusus, ia bahkan melihat Galang punya potensi untuk menjadi juara dunia WorldSSP300. “Galang saat ini dalam kondisi yang sangat optimal. Kami sangat percaya diri bahwa dia akan mendapat hasil terbaik," ujar Morimoto.*

Breaking News ARRC World Supersport 300 Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama Muhammad Faerozi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan