BolaSkor.com - Emtek menjadi pemegang hak siar Liga 2 2021. Kepastian ini diperoleh dari Direktur Operasional (Dirop) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

Artinya, sama seperti Liga 1 2021/2022, Liga 2 akan disiarkan di Indosiar, O'channel, dan Vidio.com.

"Iya Emtek pemegang hak siar. Nantinya, Liga 2 digelar saat weekdays. Sedangka Liga 1 weekend," kata Sudjarno kepada BolaSkor.com.

"Untuk jadwal Grup A dan D masih disusun. Kalau sponsor utama masih dalam finalisasi," tambahnya.

Liga 2 2021 akan dimulai pada 26 September sampai 19 Desember 2021. Kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia itu akan digelar dua putaran di babak penyisihan grup.

24 klub peserta masuk ke dalam empat grup wilayah. Masing-masing grup dihuni enam klub dengan sistem double round robin. 10 kali bertemu, namun dibagi dalam dua putaran.

Baca Juga:

5 Klub Kuda Hitam yang Siap Menggebrak Liga 2 2021

APPI Rilis Klub Liga 2 yang Masih Tunggak Gaji, Ada Persis

Di babak penyisihan, Grup A ada Sriwijaya FC ( tuan rumah), PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, PSMS Medan, dan Babel United. Grup B dihuni oleh Dewa United FC (tuan rumah), PSKC, Rans Cilegon FC, Badak Lampung, Perserang Serang, dan Persekat.

Grup C ada Persis Solo (tuan rumah), PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Putra Safin Group (PSG) Pati. Grup D dihuni oleh Kalteng Putra (tuan rumah), Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS, dan Persewar.

Dua tim terbaik masing-masing grup masuk ke babak 8 besar. Empat tim terbaik lolos ke semifinal. Lalu dua tim terbaik ke partai final. Satu tiket promosi diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal.

Sedangkan empat tim penghuni dasar klasemen di tiap-tiap grup penyisihan otomatis terdegradasi ke Liga 3.

Untuk sponsor utama, beredar kabar perusahaan konsumsi makanan yang digandeng PT LIB. Mayora disebut menjadi kandidat utama.