Ini Perkiraan Tanggal Anyar Tour de France 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 15 April 2020
Ini Perkiraan Tanggal Anyar Tour de France 2020
Tour de France. (Zimbio)

BolaSkor.com - Marca mengabarkan, ajang balap sepeda paling bergengsi di dunia, Tour de France, bakal mengalami perubahan jadwal. Semestinya berlangsung pada Juni, kini Tour de France berpeluang baru dilaksanakan pada akhir Agustus.

Tour de France merupakan kompetisi balap sepeda yang telah berlangsung selama 116 tahun. Ajang tersebut disebut-sebut sebagai balapan sepeda paling prestisius dan sulit serta berlangsung selama 21 hari.

Sejatinya edisi 2020 Tour de France bakal berlangsung pada 27 Juni mendatang. Sayangnya ancaman virus corona di Prancis membuat turnamen tersebut ditunda. Bukan tanpa alasan, Prancis adalah salah satu negara di Eropa yang paling terdampak virus corona.

Baca Juga:

DPR Instruksikan PON 2020 Ditunda

Tak Bisa Latihan di Ruang Publik, Tim Balap Sepeda Ingin Punya Fasilitas Virtual Training

Hingga berita ini ditulis, 143 ribu warga Prancis terjangkit virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu dengan 15 ribu di antaranya meninggal dunia. Presiden Emmanuel Macron sampai menegaskan tidak boleh ada kegiatan hingga pertengahan Juli.

“Festival dan event besar dengan potensi penonton yang banyak tidak boleh berlangsung dulu di Prancis. Setidaknya hingga pertengahan Juli sampai kegiatan semacam itu bisa kembali digelar,” ujar Macron dalam pidatonya.

Kondisi tersebut membuat Tour de France hampir pasti mengalami pemunduran. Meski belum ada kepastian mengenai kapan tanggal pasti berlangsungnya ajang tersebut, namun Marca memprediksi 29 Agustus hingga 20 September 2020.

Breaking News Tour de France Sepeda Prancis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan