BolaSkor.com - Marca mengabarkan, ajang balap sepeda paling bergengsi di dunia, Tour de France, bakal mengalami perubahan jadwal. Semestinya berlangsung pada Juni, kini Tour de France berpeluang baru dilaksanakan pada akhir Agustus.

Tour de France merupakan kompetisi balap sepeda yang telah berlangsung selama 116 tahun. Ajang tersebut disebut-sebut sebagai balapan sepeda paling prestisius dan sulit serta berlangsung selama 21 hari.

Sejatinya edisi 2020 Tour de France bakal berlangsung pada 27 Juni mendatang. Sayangnya ancaman virus corona di Prancis membuat turnamen tersebut ditunda. Bukan tanpa alasan, Prancis adalah salah satu negara di Eropa yang paling terdampak virus corona.

Baca Juga:

DPR Instruksikan PON 2020 Ditunda

Tak Bisa Latihan di Ruang Publik, Tim Balap Sepeda Ingin Punya Fasilitas Virtual Training

Hingga berita ini ditulis, 143 ribu warga Prancis terjangkit virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu dengan 15 ribu di antaranya meninggal dunia. Presiden Emmanuel Macron sampai menegaskan tidak boleh ada kegiatan hingga pertengahan Juli.

“Festival dan event besar dengan potensi penonton yang banyak tidak boleh berlangsung dulu di Prancis. Setidaknya hingga pertengahan Juli sampai kegiatan semacam itu bisa kembali digelar,” ujar Macron dalam pidatonya.

Kondisi tersebut membuat Tour de France hampir pasti mengalami pemunduran. Meski belum ada kepastian mengenai kapan tanggal pasti berlangsungnya ajang tersebut, namun Marca memprediksi 29 Agustus hingga 20 September 2020.