Ini Persamaan Max Verstappen dengan Ayrton Senna dan Michael Schumacher

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 25 Agustus 2020
Ini Persamaan Max Verstappen dengan Ayrton Senna dan Michael Schumacher
Max Verstapen. (F1)

BolaSkor.com - Mantan juara F1, Jenson Button, memuji habis Max Verstappen. Menurut Button, Verstappen memiliki kesamaan dengan dua pembalap legendaris, Ayrton Senna dan Michael Schumacher.

Verstappen tidak pernah kalah dari rekan satu timnya di klasemen F1 sejak berpartner pada 2017. Dua rekan satu tim lainnya, Pierre Gasly dan Alex Albon, tidak bisa menyainginya.

Pada musim ini contohnya, dari enam balapan yang telah dijalani, Albon tidak pernah mampu mengungguli Verstappen. Pembalap asal Belanda itu selalu unggul dari rekan satu timnya.

Baca Juga:

Mantan Rekan Setim Ramai-ramai Kirim Dukungan untuk Sebastian Vettel

Seluruh Tim F1 Akhirnya Tanda Tangani Aturan Baru

Kondisi tersebut membuat Button takjub. Juara F1 2009 itu mengatakan pencapaian Verstappen membuatnya teringat akan sosok Senna dan Schumacher.

"Ketika Anda membandingkan Verstappen dengan rekan satu timnya selama dua musim terakhir, dia selalu mengalahkan mereka. Saya sudah lama tidak melihatnya di F1," kata Button.

"Mungkin yang terakhir kali adalah era Senna dan Scumacher. Seingat saya, sudah lama tidak ada pembalap yang selalu mengalahkan rekan satu timnya seperti Verstappen."

"Verstappen melakukan pekerjaan yang luar biasa menurut saya. Saya ingin melihatnya bersaing dengan Lewis Hamilton di perebutan juara. Keduanya adalah pembalap hebat," imbuh Button.

Button sendiri memenangi F1 2009 saat membela Brawn GP. Setelah itu, dia membela McLaren hingga mengakhiri musim pada 2017 dan berkarier di Super GT.

Breaking News Max Verstappen F1 Michael Schumacher Jenson button Ayrton Senna
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan