Ini Reaksi Viking Persib Club soal Video Viral Beberapa Pemain Persija Berikan Nyanyian Rasis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Maret 2018
Ini Reaksi Viking Persib Club soal Video Viral Beberapa Pemain Persija Berikan Nyanyian Rasis
Koreografi dari Bobotoh yang membuat striker asing PS TIRA, Aleksandar Rakic kagum. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Tim Persija Jakarta kini tengah menjadi sorotan di media sosial Instagram. Pasalnya, beberapa para penggawanya melakukan nyanyian bernada rasis yang ditunjukkan kepada salah satu suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC).

Dalam video berdurasi 23 detik tersebut, terlihat beberapa pemain Persija yang tengah bersantai di sebuah ruangan dan bercanda sembari melantunkan lagu melalui alat musik gitar. Namun, sayangnya dalam nyanyian tersebut terdengar sebuah kalimat yang tak pantas yang ditunjukkan kepada Viking Persib Club.

Sontak video tersebut dibanjiri komentar pedas terutama oleh Bobotoh yang tidak suka dengan aksi yang dilakukan beberapa pemain Persija. Bahkan, Bobotoh menyerang akun salah seorang penggawa Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, karena paling terlihat jelas dalam video tersebut.

Menyikapi hal itu, salah seorang pengurus Viking Persib Club, Rudy Boseng, mengaku menyesalkan dengan perbuatan beberapa penggawa Persija Jakarta tersebut.

"Mereka seperti tidak menghargai usaha Ketua Jakmania (suporter Persija), Ferry Indrasjarif yang terus menyuarakan perdamaian dengan Bobotoh. Apalagi upaya damai itu bukanlah sesuatu hal yang main-main. Ferry sempat berkunjung ke Bandung untuk bertemu dengan pengurus Viking Persib Club dan komunitas lainnya," sesal Boseng, Rabu (28/3).

Bukan tidak mungkin, lanjut Boseng, upaya perdamaian antara Bobotoh dan Jakmania pun akan kembali mengalami kesulitan setelah aksi yang dilakukan beberapa penggawa Persija Jakarta ini.

"Kami sedang berkoordinasi dengan pengurus lain. Mungkin kita ambil jalur hukum. Tapi kami berharap oknum pemain tersebut harus cepat klarifikasi dan minta maaf kepada Bobotoh. Kita juga manusia, pasti memaafkan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News Viking Viking Persib Club (VPC)
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan